Sukses

Top 3: Jenis Sakit Kepala Berdasarkan Lokasinya

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda sedang pilek, stres atau dehidrasi, sakit kepala adalah gejala umum yang terkait dengan semua penyakit ini. Hal ini ditandai dengan sensasi nyeri di setiap bagian kepala, mulai dari rasa sakit yang tajam, menusuk hingga tumpul.

Yang tidak diketahui banyak orang adalah bahwa ada banyak jenis sakit kepala dan seringkali bisa tumpang tindih, sehingga sulit untuk mengidentifikasi sumber penyakitnya. Karena itu, penting untuk mengetahui jenis sakit kepala yang Anda hadapi untuk mengobatinya dengan cara yang tepat.

Artikel tentang jenis sakit kepala berdasarkan lokasinya menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang zodiak yang suka memerintah.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang ungkap kepribadian dari garis tangan.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kenali 4 Jenis Sakit Kepala Berdasarkan Lokasinya

 

Anda bisa membedakan antara jenis sakit kepala ini, berdasarkan lokasinya, seperti melansir dari Times of India, Sabtu (6/8/2022).

1. Sakit di sekitar mata

Nyeri yang terjadi di dalam dan di sekitar mata biasanya merupakan tanda sakit kepala cluster. Sakit kepala cluster dikatakan sangat jarang, tapi merupakan salah satu bentuk sakit kepala yang paling parah.

Menurut Mayo Clinic, itu menyerang dengan cepat dan biasanya tanpa peringatan. Ini cenderung muncul dalam kelompok dan bisa bertahan hingga tiga jam.

Seringkali rasa sakit di dalam dan di sekitar mata Anda bisa menyebar ke leher, pipi, hidung, pelipis atau bahu Anda (biasanya hanya di satu sisi).

2. Sakit di sinus

Sinus adalah rongga berisi udara di tengkorak yang terletak di belakang dahi, tulang hidung, pipi dan mata.

Nyeri pada sinus bisa dikaitkan dengan sakit kepala sinus. Sakit kepala sinus biasanya terkait dengan migrain dan bisa terasa seperti infeksi pada sinus (sinusitis).

Menurut Mayo Clinic, Anda akan merasakan sakit, tekanan dan rasa penuh di pipi, alis dan dahi, sementara juga mengalami hidung tersumbat, kelelahan dan rasa pegal di gigi atas.

 

 Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Sangat Egois, 5 Zodiak Ini Dikenal Suka Memerintah

Beberapa individu suka memerintah orang lain. Mereka memiliki sikap yang sangat mengendalikan dan suka memerintah yang sangat dibenci kebanyakan individu.

Orang-orang ini tidak memikirkan orang lain dan selalu memaksakan perilakunya pada orang lain tanpa mempertimbangkan bagaimana perasaan orang lain.

Astrologi bisa memahami seluk-beluk kepribadian seseorang dengan menganalisisnya dengan dua belas tanda zodiak.

Oleh karena itu, berikut beberapa zodiak yang cenderung sangat suka memerintah, seperti melansir dari Times of India, Sabtu (6/8/2022).

1. Aries

Pemilik zodiak ini suka memerintah dan memiliki sikap yang berapi-api. Mereka tidak mendengarkan orang lain juga tidak peduli dengan apa yang orang lain pikirkan.

Aries hanya suka mendengarkan dan bertindak sesuai keinginan mereka sendiri. Mereka kadang-kadang bisa sangat pengertian. Tapi sifat suka memerintahnya membantunya menyelesaikan sesuatu, tanpa komplikasi.

2. Leo

Leo ingin tetap menjadi pusat perhatian selamanya. Jadi, mereka mencoba segala cara yang mungkin untuk tetap dalam permainan.

Mereka menumbuh perintah yang suka memerintah dan mengharapkan semua individu untuk mengikutinya sehingga mereka bisa tampak superior.

Mereka kadang-kadang tidak bisa dipercaya sebagai pemimpin karena mereka bisa cenderung untuk keuntungannya sendiri juga.

Selengkapnya...

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

3. Ungkap Kepribadian Anda dari Gaya Tulisan Tangan

Tiap individu memiliki gaya tulisan tangan yang berbeda, mulai dari tulisan tangan yang tebal, tipis, miring ke kanan atau ke kiri.

Nyatanya ada banyak ilmu di balik tulisan tangan Anda yang mengungkapkan tentang kepribadianmu. Tulisan tangan Anda digunakan untuk menganalisis kemampuanmu, kesehatanmu dan bahkan berfungsi sebagai bukti untuk tujuan penyelidikan.

Nah, kebiasaan Anda saat menulis bisa bicara banyak hal tentang Anda. Penasaran seperti apa kepribadian Anda dari tulisan tangan yang Anda buat? Berikut ulasannya seperti melansir dari Times of India, Jumat (5/8/2022).

Ukuran kertas

Jika Anda menulis di ukuran kertas yang besar, Anda cenderung menjadi individu yang berorientasi pada orang yang merasa perlu untuk menyenangkan dan bertindak menurut orang lain. Anda ingin orang lain memperhatikanmu.

Sementara itu, jika Anda menulis di kertas ukuran kecil, kemungkinan besar Anda adalah seorang introvert yang suka berada di ruangmu sendiri. Anda memiliki tingkat konsentrasi yang hebat dan sangat fokus.

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS