Sukses

Atalia Praratya Tulis Pesan Menyentuh untuk Eril, Warganet: Doa Kami Menyertai

Pesan menyentuh yang dituliskan oleh istri Ridwan Kamil itu pun sontak membuat seluruh masyarakat merasa terharu.

Liputan6.com, Jakarta Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss pada 26 Juli 2022 silam belum juga ditemukan. Segala upaya sudah dilakukan oleh Ridwan Kamil dan keluarga untuk menemukan Emmeril atau yang akrab disapa Eril. 

Sepekan sejak Eril dikabarkan tenggelam di Sungai Aare, Ridwan Kamil dan keluarga pun memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Hal ini diketahui dari unggahan Atalia Praratya lewat unggahannya di Twitter hingga Instagram. 

Pada postingan tersebut terlihat Atalia mengunggah foto di pinggir sungai Aare bersama Ridwan Kamil dan putrinya, Zara. Ibu dua anak ini pun menulis pesan menyentuh untuk sang anak sulung. Pada pesan tersebut Atalia Praratya seolah telah ikhlas melepaskan putra sulungnya dengan doa dan harapan terbaik. 

Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya.. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada…

"Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus. Disini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat," Tulisnya

"Seperti yang pak walikota sampaikan, “The city of Bern will forever be deeply connected to us…” Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas, Atalia Aare river, juni 2022.

Pesan menyentuh yang dituliskan oleh istri Ridwan Kamil itu pun sontak membuat seluruh masyarakat merasa terharu. Tak sedikit kerabat hingga masyarakat Indonesia yang turut memberikan doa dan dukungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa dan Dukungan Warganet

Unggahannya tersebut pun membuat seluruh masyarakat yang turut menanti kabar baik selama seminggu pencarian Eril merasa terharu. Mereka pun memberikan dukungan serta doa agar Eril dapat segera ditemukan. 

3 dari 3 halaman

Kemlu RI: Otoritas Swiss Berupaya Sebaik Mungkin Temukan Anak Ridwan Kamil

Sudah masuk hari ketujuh upaya pencarian, namun Emmeril Kahn Mumtadz, anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang terseret arus sungai Aare, Swiss belum ditemukan.

Kementerian Luar Negeri RI mengatakan, berbagai macam upaya terus dilakukan oleh KBRI Bern berkoordinasi dengan otoritas setempat.

"Dapat kami sampaikan bahwa pada 31 Mei 2022 telah ada pertemuan antara KBRI Bern dan dihadiri oleh pihak keluarga dengan Kepala Polisi Maritim dan Polisi Kanton Bern, kemudian juga dihadiri oleh Komisi Luar Negeri Pemerintah Kanton Bern," ujar Direktur Perlindungan WNI Judha Nugraha dalam press briefing, Kamis (2/6/2022).

"Dan kemarin pada tanggal 1 Juni juga telah ada pertemuan pak duta besar didampingi pak Ridwan Kamil dengan kepala protokol Kementerian Luar Negeri Duta Besar Beatrice Schaer."

Disampaikan bahwa pemerintah dan otoritas Swiss mengupayakan sebaik mungkin upaya pencarian dan saat ini terus diintensifkan dengan berbagai macam metode, baik itu melalui darat, perahu maupun drone.

"Tapi memang hingga saat ini belum bisa ditemukan.Upaya itu akan terus dilanjutkan," ujar Judha Nugraha.

Pemerintah Swiss Cari Eril dari Darat, Air, dan Udara

Pencarian Eril di sungai Aare, kota Bern,masih terus diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu, dan drone.

Fokus pencarian hari ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde. Selain itu, patroli juga tetap dilakukan mulai area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee. Hingga 1 Juni 2022, Ridwan Kamil beserta istri masih memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare. Rute yang ditempuh oleh Ridwan Kamil termasuk rute darat dan sebagian wilayah sungai yang aman dijelajahi manusia.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.