Sukses

Ucapan Maaf dan Selamat Idul Fitri 2022 Ramaikan Medsos

Kemeriahan Hari Raya Idul Fitri 2022 pun terasa di jejaring sosial Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu para muslim di penjuru dunia setelah menjalankan puasa selama satu bulan penuh.

Sebagai hari kemenangan, lebaran kerap dirayakan dengan saling bermaaf-maafan. Namun, seperti tahun 2020-2021, tahun ini Idul Fitri dirayakan di tengah pandemi Covid-19. 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui akun Twitter-nya @jokowi mengucapkan selamat Idul Fitri bagi seluruh umat muslim di seluruh Indonesia.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin," tulis Jokowi.

Jokowi mengatakan sangat bahagia karena bulan Ramadhan ini masyarakat Tanah Air sudah bisa lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

"Merayakan kemenangan seusai sebulan berpuasa kian berarti karena tahun ini kita boleh mudik dan berlebaran bersama keluarga dan handai tolan di kampung halaman. Saya berharap kegembiraan itu tidak mengurangi kewaspadaan kita untuk tetap menjalankan protokol kesehatan," lanjutnya.

Kemeriahan Hari Raya Idul Fitri 2022 pun terasa di jejaring sosial Twitter. Pantauan Citizen6-Liputan6.com, Senin (2/5/2022), hingga kini lini masa Twitter dibanjiri dengan beragam ucapan maaf selamat Idul Fitri untuk keluarga, kerabat, saudara hingga warganet.

Selain masyarakat muslim di dunia yang bersukacita merayakan momen tahunan tersebut, ternyata para tokoh di Tanah Air dan warganet juga turut memeriahkannya dengan berbagai twit ucapan Idul Fitri.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan tokoh lainnya

Selain Presiden Jokowi, para tokoh di Tanah Air seperti Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sadiaga Uno dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga turut memeriahkan Idul Fitri dengan berbagai twit di lini masa.

"Mari kita rayakan Idulfitri, bukan hanya sekadar saling memaafkan dan silaturahmi. Namun juga tentang keragaman yang kita syukuri. Dan perbedaan yang kita ramu bersama menjadi persatuan. Taqabbalallahu minna wa minkum.Mohon maaf lahir dan batin," tulis @aniesbaswedan.

"Selamat Idul Fitri, semuanya. Mohon maaf lahir & batin. Selamat berlebaran bersama keluarga. Sampaikan salam untuk keluarga di rumah!" ucap @sandiuno.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon dimaafkan lahir dan bathin," kata @susipudjiastuti.

3 dari 3 halaman

Ucapan dari warganet

Selain para tokoh di Tanah Air, warganet juga meramaikan lini masa dengan bermaaf-maafan.

"Eid Mubarak everyone, selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. I apologize for all my mistakes, I'm sorry if I ever hurt you, or do/say something that makes you feel bad. My deep apologize for everything I've done. Semoga amal ibadah kita semua diterima dan menjadi berkah," tulis akun @tsukkkey.

"Selamat Idulfitri 1443H. Maaf atas setiap salah dalam ucap juga tingkah, semoga yang dilalui menjadi berkah, dan berbiasalah berbahagialah," kata akun @wiranagara.

"Untuk setiap tindakan yang pernah menyakitkan. Untuk setiap perkataan yang pernah memilukan perasaan. Semoga dimaafkan dengan penuh keikhlasan, meski tanpa bertatapan, meski tanpa berjabat tangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H," sahut akun @katrina_vabiola.

"SELAMAT IDUL FITRI, TEMAN-TEMAN. Semoga ibadahnya di bulan puasa kemarin jadi berkah. Amiiiin," ucap akun @huriricane_.

"Selamat hari raya idul fitri bagi yang merayakan.Semoga allah memenuhi harapan dan impian kita semua," kata akun @bastianmalau1.

"Selamat hari raya Idul Fitri bagi seluruh teman-teman yang merayakan, selamat berbahagia bersama keluarga dan orang-orang terdekat, pun yang tahun belum bisa pulang semoga tetap kuat, mohon maaf sekiranya ada salah ya teman-teman, sehat dan bahagia selalu untukmu dan keluarga," tulis akun @kevinpramudya_.

Tampak tagar #EidMubarak #SelamatLebaran digunakan warganet dalam beragam twitnya. Saking banyaknya twit yang membanjiri lini masa, tagar tersebut menjadi perbincangan yang ramai dibahas warganet hingga berada di jajaran trending topic Twitter teratas kawasan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.