Sukses

Asmirandah Keguguran Anak Kedua Usai Terinfeksi Covid-19, Warganet Beri Doa

Artis cantik Asmirandah diketahui sempat mengandung anak keduanya. Namun sayang, Asmirandah mengalami keguguran di usia kehamilan 9 minggu.

Liputan6.com, Jakarta - Artis cantik Asmirandah diketahui sempat mengandung anak keduanya. Namun sayang, Asmirandah mengalami keguguran di usia kehamilan 9 minggu. Hal ini diungkapkan oleh suaminya, Jonas Rivanno.

Melalui akun Instagram-nya, aktor 35 tahun ini membagikan fakta tentang kehamilan calon anak keduanya bersama sang istri. Melalui sebuah video, Jonas Rivanno bercerita Asmirandah hamil anak kedua pada Januari 2022. 

"2 Bulan lalu Tuhan beri kado indah dimana Puji Tuhan kami mengetahui kalau istriku @asmirandah89 hamil anak ke-2. Tapi,di minggu ke 7 kehamilan istriku...kami sekeluarga terserang covid19 itu yang menurut ku agak gak enak. karna sekeluarga akhirnya harus isoman di rumah..dan karna harus isoman, kami jadi tidak bisa ke rumah sakit untuk usg dan cek kehamilan istriku..," tulisnya

Jonas mengaku baru bisa ke rumah sakit untuk mengecek kandungan sang istri usai sembuh dari Covid-19

"Puji Tuhan akhirnya kami sekeluarga sembuh sempurna,dan minggu lalu kami ada kesempatan untuk bisa ke rs untuk cek kehamilan istriku di umur kehamilan 11 minggu.. Kami selalu berdoa; oleh kasih karunia Tuhan anak kami Tumbuh sehat sempurna, sehat jasmani,sehat rohani dan sehat jiwanya.dan Janji Tuhan itu Ya dan Amin," tulisnya lagi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Janin Meninggal Dunia

Kala itu, Asmirandah sudah mengandung calon anak keduanya selama 11 minggu. Namun mereka berdua harus menerima kenyataan pahit ketika tahu janin yang dikandung Asmirandah telah meninggal.

“Namun ketika cek.. Hancur rasanya ketika usg, jantung anak kami dalam kandungan istriku sudah tidak berdetak. Kami dihadapi kenyataan...anak kami dalam kandungan istriku tidak berkembang sejak kehamilan 9 minggu,dan setelah dicek lagi ternyata ada sedikit kelainan dalam janin nya. Dan berdasarkan hasil pemeriksaan,Dokter bilang kalaupun janin ini berkembang, ada kemungkinan bahwa anak kami ini bisa mengidap down syndrom atau cacat atau kelainan lainnya,” terang Jonas.

3 dari 5 halaman

Tak Kecewa

Meski sempat merasa sedih, Jonas mengaku bahwa dirinya tak pernah kecewa dengan rencana yang Tuhan berikan. Dia pun mengatakan bahwa saat ini bukan dirinya dan Asmirandah tak jadi memiliki anak kedua, namun hanya tertunda. 

"Drop? pasti! Sedih? gak bisa digambarkan! Kecewa? tidak!!! Kami percaya "Pengharapan dalam Tuhan tidak pernah mengecewakan. Ini bukannya gak jadi punya anak tapi cuma delay aja" itu yg ku bilang ke andah di hari yg sama kejadian itu.. dan kami sepakat untuk percaya Tuhan pasti berkati kami dengan keturunan kami selanjutnya..,kok bisa?Karna kami tahu "Dia yang memberikan janji adalah setia," katanya. 

4 dari 5 halaman

Banjir Doa

Tentu saja hal yang diungkapkan Jonas Rivanno di Instagram-nya tersebut menarik simpati banyak orang. Tak sedikit lantas yang menguatkan serta mendoakan keduanya. 

"Tuhan Yesus sayaaaaang Papa Vanno, Mama Andah, Kakak Chloe & Adeeek.. PELUUUUUUKKK ERAT2.. SANGAT AMAAAAAT!! Amiiiiiinnn.. Tuhan Yesus yg sanggup ubahkan smuanya jd berkat dan kebaikan. amiiiiinnnnn..," tulis akun @evitakristi.

"Turut berduka ya Van,Tuhan punya rencana lain.. n selamat ulang tahun..sehat selalu,semoga tambah berkat dri Tuhan, bertambah kebahagiaan dalam hidup. Amin" komentar akun @rusmalaputri.

"Tuhan Yesus baik! Tuhan sayang kak Ivan, kak Andah, Chloe & Tuhan jg sayang adek," timpal @angeladeborap.

 

5 dari 5 halaman

Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.