Sukses

5 Cara Seru Merayakan Hari Valentine Bareng Si Kecil

Lakukan cara ini agar Hari Valentine bersama anak Anda lebih menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Valentine identik dengan romansa sepasang kekasih. Perayaanya berupa makan malam mewah, pergi ke kota romantis, atau sekedar memberi hadiah pun sering dipilih banyak pasangan saat Valentine.

Tentu itu bisa kapan saja dilakukan, tapi entah mengapa Hari Valentine memiliki daya tarik sendiri yang sulit untuk dilewatkan, begitupun bagi orang tua.

Beberapa orang tua mengaku momen hari kasih sayang itu menjadi hari yang menyenangkan, karena di hari itulah suasana bahagia tercipta dengan sendirinya. Mungkin satu hal paling menyentuh adalah momen kebersamaan dengan si kecil yang bisa Anda rasakan selama satu hari penuh.

Seperti yang Anda tahu, bahwa anak-anak menyukai hal baru, aktivitas yang tidak menjenuhkan, bahkan tantangan baru. Maka dari itu, Hari Valentine menjadi momen pas bagi Anda untuk membangun hubungan baik dan menyenangkan bersama si kecil.

Bagaimana caranya? Yuk simak ulasan seperti dilansir dari Newsbytesapp, Kamis (10/2/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ajak si kecil menyiapkan sarapan spesial

Buat anak Anda merasa dicintai dengan mengajaknya membuat sarapan spesial di Hari Valentine. Tak perlu hidangan sulit, yang penting Anda harus menyiapkan makanan dengan warna merah atau pink.

Anda bisa menyajikan panekuk merah muda yang dibuat menggunakan jus berry dan milkshake strawberry. Jangan lupa, manjakan si kecil dengan topping buah dan krim yang melimpah.

3 dari 6 halaman

2. Menghias rumah bersama si kecil

Ajak si kecil untuk menuangkan kreasinya dengan menghias rumah menjadi nuansa pink. Ini cocok sekali dilakukan jika Anda memiliki anak perempuan.

Anda bisa meniup balon berbentuk hati, menghiasi meja makan dengan piring bercorak hati, atau mengganti selimut dan sarung bantal menjadi nuansa merah jambu.

4 dari 6 halaman

3. Buat pesta yang menyenangkan bagi si kecil

Anda bisa mengundang beberapa teman si kecil, setelah selesai mendekor rumah. Kedatangan teman bermain buat anak akan jadikan anda orang tua paling menyenangkan.

Agar lebih meriah, Anda bisa menyuapkan permainan yang disukai anak-anak, seperti mandi bola atau tembak-tembakan air.

Sajikan juga beberapa kue yang dreamy dan magis seperti cupcake's dan minuman berwarna-warni.

5 dari 6 halaman

4. Siapkan film yang disukai anak Anda

Rencanakan malam dengan menonton film kartun kesukaan anak. Siapkan juga beberapa camilan seperti popcorn ya.

6 dari 6 halaman

5. Ungkapkan rasa cinta dan temani si kecil tidur

Sampaikan beberapa kata cinta kepada si kecil sebelum tidur. Biarkan anak bicara banyak hal tentang dirinya dan temani mereka sampai tertidur pulas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.