Sukses

Arti Bunga Snowdrop yang Dijadikan Clue dalam Drama Jung Hae In dan Jisoo

JTBC Drama merilis bunga snowdrop sebagai petunjuk dari akhir kisah Jung Hae In dan Jisoo dalam drama Snowdrop. Apa arti dari bunga snowdrop?

Liputan6.com, Jakarta - Pihak JTBC Drama merilis cuplikan dua bunga snowdrop di Instagram @jtbcdrama sebagai petunjuk untuk akhir cerita drama Snowdrop. Drama ini dibintangi oleh Jung Hae In dan Jisoo Blackpink sebagai pemeran utama.

Snowdrop sendiri menceritakan tentang seorang mahasiswi yang menolong seorang pria yang terluka. Dia lalu memutuskan untuk merawat pria itu hingga sembuh. Namun, dia tak menyangka bahwa pria yang ditolongnya itu adalah mata-mata yang kabur.

Unggahan JTBC di Instagram terkait petunjuk untuk episode akhir drama Snowdrop membuat penonton menerka-nerka akan berakhir sedih. Pasalnya, bunga snowdrop sendiri memiliki filosofi kehidupan.

Apa sebenarnya arti dari bunga snowdrop? Yuk simak beberapa fakta menarik yang telah dirangkum dari Flora Queen, Jumat (28/1/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bunga Musim Semi

Bunga snowdrop secara umum dikenal dengan nama Galanthus. Bunga ini berwarna putih. berukuran kecil, dan mekar menghadap ke tanah. Bunga Snowdrop biasanya mekar pada akhir Januari atau awal Februari hingga Maret.

Hal ini membuat snowdrop dijuluki sebagai bunga musim semi karena mekar saat berakhirnya musim dingin dan awal musim semi.

3 dari 5 halaman

Sejarah

Awalnya, bunga ini dianggap sebagai bunga liar yang berasal dari Inggris. Faktanya, snowdrop adalah bunga asli Eropa dan Timur Tengah yang kemudian dibawa ke Inggris oleh bangsa Romawi.

Snowdrop merupakan genus kecil dari sekitar 20 spesies tanaman dalam keluarga Amaryllidaceae. Pada 1753, seorang ahli botani asal Swedia bernama Carl Linnaeus memberi nama lain bunga snowdrop sebagai Galanthus Nivalis.

4 dari 5 halaman

Melambangkan Kematian dan Keberuntungan

Snowdrop memiliki banyak makna tentang kehidupan, seperti kesucian, simpati, dan kepolosan. Di Inggris, bunga ini diartikan sebagai kematian dan keberuntungan.

Ada yang menganggap sebagai keberuntungan jika bunga tersebut disimpan di dalam rumah. Namun, ada juga yang menganggap bahwa hal itu akan membawa nasib buruk karena melambangkan kematian.

5 dari 5 halaman

Melambangkan Harapan

Snowdrop juga melambangkan harapan karena mekar di akhir musim dingin dan awal musim semi. Warna putih dari bunga ini diartikan sebagai kesucian dan kepolosan.

Filosofi lain yang muncul dari snowdrop adalah sebagai pembawa rejeki karena banyak ditemukan di sekitar kuburan. Lalu, berubah makna menjadi lambang simpati dan hiburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.