Sukses

3 Minuman Detoks yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

Air selalu dianggap sebagai pilihan yang baik untuk menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu memiliki program penurunan berat badan yang berbeda. Namun, bagian terpenting dari metode penurunan berat badan adalah memahami apa yang berhasil untukmu.

Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba atau seberapa gila Anda dengan metode penurunan berat badan, hanya jika Anda mengikuti cara yang benar, Anda akan berhasil menurunkan berat badan ekstra dari tubuhmu. 

Air selalu dianggap sebagai pilihan yang baik untuk menurunkan berat badan. Air ditambahkan dengan bahan-bahan alami menjadi minuman yang luar biasa yang tidak hanya bergizi, tapi juga bisa memberikan dampak yang luar biasa pada lemak ekstra yang ada di dalam tubuh. Ini biasanya disebut minuman detoks.

Berikut tiga minuman detoks yang efektif menurunkan berat badan, seperti melansir dari Times of India, Senin (17/1/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kayu manis dan madu

Kayu manis bersifat anti virus, antibakteri dan antijamur, sedangkan madu adalah sumber antioksidan. 

Minuman kayu manis-madu bisa diminum sebagai suam-suam kuku. Minuman ini mengurangi risiko penyakit jantung, mengobati infeksi kulit dan mengurangi peradangan serta mempercepat penurunan berat badan. 

 

3 dari 4 halaman

2. Lemon dan jahe

Manfaat lemon dan jahe sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk menyiapkan minuman detoks lemon-jahe, Anda hanya perlu menambahkan setengah jus lemon dan 2 inci parutan jahe ke segelas air hangat.

Para ahli menyarankan konsumsi air ini secara teratur, dalam jumlah normal, akan secara efektif mengeluarkan racun dari tubuh.

Sesuai studi penelitian, jahe mengurangi rasa lapar dan lemon adalah sumber yang kaya vitamin C dan antioksidan. Minuman ini meningkatkan kekebalan tubuhmu.

4 dari 4 halaman

3. Mint dan mentimun

Minuman ajaib lainnya yang tidak hanya bergizi tapi juga memiliki rasa yang luar biasa yakni mint dan mentimun. Mentimun yang kaya air dan mint yang kaya nutrisi ketika disatukan tidak akan pernah salah. 

Untuk menyiapkan minuman ini, Anda bisa menambahkan beberapa potong mentimun dan daun mint cincang halus ke dalam satu botol air. Air detoks ini bisa dikonsumsi setiap hari.

Minuman mint-mentimun diklaim bisa menurunkan berat badan dan juga memberikan segudang manfaat lain seperti menurunkan tekanan darah dan mencegah kanker. Ini juga merupakan sumber antioksidan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.