Sukses

Tentang Laga Nottingham Forest Vs Arsenal

Pertandingan Nottingham Forest Vs Arsenal masih menjadi perhatian hingga kini.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan Asosiasi Sepakbola Inggris atau Football Association (FA) antara Nottingham Forest Vs Arsenal yang digelar 10 Januari 2022 dini hari menjadi perhatian dunia. Ini karena Nottingham Forest berhasil mengalahkan Arsenal 1-0.

Tak ada yang menyangka klub sepakbola sebesar Arsenal mampu dikalahkan oleh klub dari kampungnya Robin Hood itu. Arsenal merupakan klub dengan gelar juara Piala FA terbanyak.

Klub sepakbola yang memiliki julukan The Gunners itu tercatat sudah mengantongi 14 gelar juara sejak Piala FA diselenggarakan. Sementara Nottingham Forest sudah tak terdengar lagi sepak terjangnya sejak 1980

Nottingham Forest tentu jauh posisinya jika dibandingkan dengan Arsenal, baik dari segi raihan piala maupun popularitas. Meskipun klub ini pernah juga berada di puncak kejayaannya saat menjadi juara Liga Champion pada 1979 dan 1980.

Namun nasib berkata lain. Laga antara Nottingham Forest Vs Arsenal mengembalikan kembali kepercayaan diri The Reds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nottingham Forest Vs Arsenal 1-0: The Gunners Mengaku Kalah

Pertandingan Nottingham Forest Vs Arsenal membuat klub meriam London harus terdepak dari Piala FA. Kekalahan ini pun diakui karena kurangnya kualitas pemain dari Arsenal.

Seperti yang diungkapkan Manajer Arsenal Mikel Arteta. Arteta mengatakan, ada sembilan pemain Arsenal yang harus absen dari laga Piala FA ini sehingga sulit untuk menembus pertahanan Nottingham Forest.

Ada pemain yang mengalami sakit, cedera, skorsing, dan juga memperkuat tim di Piala Afrika 2021. "Kami tidak memiliki kualitas yang cukup untuk melakukan penetrasi di area yang tepat," tutur Arteta, seperti dikutip dari laman resmi Arsenal, Senin (10/1/2022).

"Tetapi kami mencoba untuk mengeluarkan tim paling kompetitif yang kami bisa hari ini untuk mencoba menang dan itu tidak cukup baik. Kami memiliki level untuk mengalahkan mereka jika kami dalam kondisi maksimal dan hari ini kami tidak memilikinya," imbuh dia.

Dia yakin, pertandingan Nottingham Forest Vs Arsenal akan berakhir lain jika pemain-pemain andalannya berada dalam kondisi prima.

3 dari 3 halaman

Nottingham Forest Vs Arsenal 1-0, The Reds Terharu

Sementara The Reds berbangga hati karena berhasil mengalahkan The Gunners dalam laga Nottingham Forest Vs Arsenal. Pemain Nottingham Forest Steve Cook mengaku sangat emosional atas hasil pertandingan pada 10 Januari 2022 itu.

"Kami sepenuhnya pantas menang," kata Cook seperti dikutip dari laman resmi Nottingham Forest, Senin (10/1/2022).

"Secara taktik, kami luar biasa dan para pemain bekerja keras. Arsenal memiliki beberapa individu berbakat, jadi untuk meniadakannya itu brilian," imbuh dia.

Pertandingan Nottingham Forest Vs Arsenal masih menjadi perhatian hingga kini. Banyak yang masih tak menyangka The Gunners bisa dikalahkan oleh The Reds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.