Sukses

Top 3: Songket Asal Malaysia Ditetapkan Menjadi Warisan Dunia Versi UNESCO

Liputan6.com, Jakarta Kain songket menjadi salah satu keindahan budaya khas nusantara. Namun, Organisasi Pendikakan, Keilmuan dan Kebudayaan PBB (UNESCO) baru-baru ini telah menetapkan songket Malaysia sebagai Warisan Budaya Takbenda Kemanusiaan.

Pengakuan tersebut berlangsung pada Sidang UNESCO sesi ke-16 Komite Antar Pemerintah untuk Perlindungan Warisan Budaya Takbenda. 

Artikel tentang songket asal Malaysia ditetapkan menjadi warisan dunia UNESCO menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang mengenali tanda cemburu yang tidak sehat.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang pesona Wi Ha Joon di Bad and Crazy.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Mengenal Songket Khas Melayu yang Jadi Warisan Dunia UNESCO Asal Malaysia

Kementerian Pariwisata, Seni, dan Budaya Malaysia mengatakan, sesi itu berlangsung secara virtual pada 13 hingga 18 Desember di markas besar UNESCO di Paris, Prancis. Itu diputuskan oleh komite yang terdiri dari 24 negara anggota Konvensi 2003 untuk Perlindungan Warisan Budaya Takbenda, yang diketuai Sri Lanka.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Kenali 5 Tanda Cemburu yang Tidak Sehat, Bikin Hubungan Toxic

Kecemburuan tidak dapat disangkal. Cemburu bisa menjadi perasaan terburuk yang dapat dimiliki seseorang, terutama jika pasanganmu memproyeksikan perasaan cemburu menjadi posesif yang ekstrem, sehingga membatasimu untuk mengerjakan sesuatu atau hanya sekadar bertemu teman.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 6 Pesona Wi Ha-Joon di Bad and Crazy, Siap-Siap Dibikin Terpana

Nama Wi Ha-joon mulai melesat berkat perannya dalam serial Squid Game. Setelah sukses dalam serial tersebut, kini dia menunjukkan kemampuan aktingnya dalam drama Bad and Crazy.

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS