Sukses

Waspada Varian Omicron, Warganet Ramai-Ramai Ajak Masyarakat Vaksin

Warganet ramai-ramai mengimbau masyarakat untuk menjalani vaksin guna mewaspadai varian Omicron.

Liputan6.com, Jakarta Virus Covid-19 varian Omicron dikonfirmasi telah terdeteksi di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Kementerian Kesehatan RI dalam Keterangan Pers pada Kamis (16/12/2021). Varian Omicron pertama di Indonesia ditemukan pada petugas kebersihan di Wisma Atlet.

 

"Kementerian Kesehatan tadi malam telah mendeteksi ada seorang pasien N inisialnya terkonfirmasi Omicron pada tanggal 15 Desember," ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan persnya Kamis (16/12/2021). 

Meski begitu, Menteri Kesehatan RI meminta masyarakat agar tidak khawatir dan panik meski varian Omicron sudah teridentifikasi masuk Indonesia. Ia meminta masyarakat tetap menjaga ketat protokol kesehatan. 

"Protokol kesehatan jangan kendor. Jangan kurang disiplinnya terutama dalam hal memakai masker dan jaga jarak," tegas Budi.

Tentunya informasi tentang masuknya varian Omicron membuat masyarakat khawatir. Tak sedikit warganet yang lantas membicarakan varian virus baru ini di Twitter. Mereka pun ramai-ramai mengimbau masyarakat untuk menjalani vaksin guna mewaspadai varian Omicron melalui tagar #AyoVaksin70Persen.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ramai-ramai ajak masyarakat vaksin

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.

    Omicron

  • Varian Omicron dikenal sebagai garis keturunan B.1.1.529, adalah sebuah varian SARS-CoV-2, sebuah koronavirus yang menyebabkan COVID-19.
    Varian Omicron dikenal sebagai garis keturunan B.1.1.529, adalah sebuah varian SARS-CoV-2, sebuah koronavirus yang menyebabkan COVID-19.

    Omicron Covid

  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.

    Omicron Covid-19

  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.
    Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.

    varian omicron

  • Vaksin adalah bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan terhadap suatu penyakit.

    vaksin

  • Adalah