Sukses

5 Cara yang Bisa Kamu Terapkan Agar Mendapatkan Kepercayaan Orang

Liputan6.com, Jakarta Kepercayan merupakan salah satu unsur penting bagi setiap orang. Tentunya, kita semua selalu ingin semua orang percaya dengan kita.

Namun, yang perlu anda ingat adalah mendapatkan kepercayaan dari orang lain bukanlah suatu hal yang mudah. Anda perlu menunjukkan kualitas tertentu, agar orang lain bisa percaya dan yakin dengan anda.

Dengan kepercayaan itu, anda bisa dipercaya dalam menjalin hubungan dengan seseorang atau memenuhi posisi jabatan di dalam bidang pekerjaan.

Ikuti 5 cara berikut agar orang di sekitar anda bisa menerima kepercayaan penuh pada diri anda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Bisa Menjaga Rahasia

Ini merupakan salah satu syarat mutlak apabila anda ingin dipercaya oleh orang lain.

Karena jika anda sudah diberitahukan atau diceritakan sebuah rahasia dari seseorang, itu tandanya orang tersebut benar-benar menaruh seluruh kepercayaannya di anda.

Maka dari itu, anda harus menunjukkan bahwa diri anda layak untuk dipercaya dan tidak menyebar luaskan rahasia tersebut.

 

2. Jangan Menampilkan Emosi yang Dibuat-buat

Jika anda sedang merasakan perasaan sedih atau marah dan ingin menangis, jangan ditahan dan cobalah untuk luapkan namun jangan terlalu berlebihan.

Terlebih saat anda ingin meminta maaf kepada seseorang, air mata dapat menunjukkan ketulusan dan rasa bersalah.

3 dari 5 halaman

3. Lakukan Apa yang Kamu Katakan

Ini merupakan dasar hal yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kepercayaan orang lain.

Sekalipun apa yang anda katakan merupakan hal yang kecil, seperti contohnya menepati janji. Karena jika seklali saja anda telah mengecewakan seseorang, maka akan sulit untuk mengembalikan kepercayaan mereka.

 

4. Mengakui Kebohongan yang Pernah Dilakukan

Adakalanya, kita pernah berbohong atau terpaksa berbohong karena suatu hal. Akuilah secepatnya jika anda pernah melakukan suatu kebohongan.

Jelaskan apa sebabnya dan tunjukkan bahwa anda benar-benar menyesal. Jika kamu sudah ketahuan berbohong, jangan sekali-kali menyangkal pernyataan itu, karena hal itu dapat merusak kepercayaan orang lain padamu.

4 dari 5 halaman

5. Tidak Membicarakan Orang Lain di Belakang

Hal terakhir yang bisa kamu terapkan adalah untuk sebisa mungkin jangan pernah membicarakan orang lain di belakang karena ini sama saja kamu sedang bergosip.

Saat kamu tidak menyukaki salah satu sifat seseorang, cobalah untuk terus terang kepada orang tersebut atau tahan dirimu untuk membicarakan orang tersebut di belakang.

Penulis : Azarine Natazia

 

 

5 dari 5 halaman

Infografis Letusan Gunung Bromo