Sukses

4 Tanda Tak Terduga Anda Berkencan dengan Seorang Pembohong

Berikut ini tanda-tanda bahwa Anda berkencan dengan seorang pembohong

Liputan6.com, Jakarta Saling percaya adalah salah satu kunci langgengnya sebuah hubungan asmara. Tak akan berhasil hubungan apabila salah satu pihak memiliki hal-hal yang tak mau dia bagikan pada pasangan.

Terlebih bila Anda berkencan dengan seseorang yang dicurigai sebagai seorang pembohong. Saat Anda berkencan dengan seseorang, terkadang ada beberapa hambatan dan keraguan yang mengintai.

Jangan sampai hubungan asmara telah dijalin begitu serius namun di kemudian hari Anda menemukan bahwa dia berbohong. Lalu, bagaimana cara untuk mengetahui bahwa apa yang dia katakan itu benar?

Berikut ini beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk memeriksa apakah dia pembohong atau tidak.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Cek Fakta

Beberapa pembohong patologis memiliki kebiasaan untuk melemparkan "fakta" kepada Anda yang bisa sangat salah jika Anda memeriksanya. Mereka akan mengatakannya dengan cara yang sangat meyakinkan sehingga Anda mungkin tidak menyadarinya.

Namun, setelah beberapa hari atau jam ketika paling tidak diharapkan, periksa pernyataannya dengan cara lain. Terus lakukan percakapan ini dan periksa celahnya.

 

3 dari 5 halaman

2. Hal-hal yang tidak sesuai

Selain penceritaan yang hebat, bahkan jika Anda mengesampingkannya, dia mungkin telah memberi tahu Anda sesuatu tentang seorang teman atau seseorang. Coba tanyakan hal itu lagi dan jika itu membuat mereka lengah sehingga pernyataanya berbeda, Anda akan tahu dari reaksi yang Anda dapatkan.

 

4 dari 5 halaman

3. Penuh rahasia

Ada banyak orang yang suka sangat tertutup. Ini adalah sifat yang sangat meresahkan bagi yang lain memang. Ketika Anda melihat seseorang sebagai pasangan, Anda harus terbuka satu sama lain.

Ya privasi juga penting tetapi harus ada keseimbangan juga. Jika seseorang plin-plan tentang teman-temannya, atau pekerjaan, keluarga, atau aspek lain di mana dia tidak seharusnya, maka itu adalah tanda bahaya yang perlu Anda bicarakan.

 

5 dari 5 halaman

4. Banyak alasan

Sekali atau dua kali tidak apa-apa tetapi Anda tidak dapat memiliki alasan untuk semuanya. Dan pembohong memiliki banyak alasan.

Mereka menggunakan alasan untuk menghindari kesalahan, apa pun yang terjadi. Mereka juga tidak mempertimbangkan konsekuensinya atau mengambil kepemilikan apa pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.