Sukses

Sambut World Rabies Day, March Animal Foundation Adakan Baksos Steril dan Vaksin Rabies Gratis

Ini diadakan untuk memberantas penyakit rabies

Liputan6.com, Jakarta Menyambut World Rabies Day yang jatuh pada tanggal 28 september 2021, Yayasan March Animal Foundation mengadakan aksi sosial berupa vaksinasi rabies gratis dan steril/kastrasi kucing gratis bagi wilayah Jakarta dan sekitarnya. Acara berlangsung selama bulan september hingga awal oktober, yang mana pelaksanaan hari terakhir pada tanggal 06 oktober 2021.

Adapun kegiatan ini merupakan salah satu program tahunan yang telah dijalankan selama 2 tahun berturut-turut. Target kuota peserta diberikan sebanyak 100 ekor vaksin rabies untuk anjing dan kucing serta 100 ekor steril/kastrasi kucing.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibantu sukarelawan

Acara ini berkolaborasi dengan tenaga medis dari Praktek Drh Wywy GM Silaban, dan dibantu oleh tenaga sukarelawan Mahasiswa Pre-KoAs Institut Pertanian Bogor (IPB). Adapun penerima bantuan adalah pemilik hewan dengan kemampuan finansial ke bawah.

Pengurus yayasan menyeleksi terlebih dahulu calon-calon peserta melalui berkas-berkas yang dikirimkan oleh pemilik hewan, survey tempat tinggal serta melihat aktifitas dalam media sosialnya.

“Hal ini dilakukan agar bantuan tepat sasaran bagi orang-orang yang benar-benar membutuhkan seperti pemilik dengan pekerjaan ART, sopir ojol, pedagang warung kecil atau pemerhati hewan yang menolong stray cat (kucing tanpa berpemilik), yg layak mengikuti program ini,” kata ketua pelaksana Drh Astri Muryani.

 

3 dari 3 halaman

Memberantas penyakit rabies

Kegiatan sosial ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah yaitu memberantas penyakit rabies yg dapat mengancam keselamatan manusia melalui vaksinasi rabies massal secara gratis dan mengurangi over populasi kucing untuk mencegah jumlah stray cat melalui steril/kastrasi gratis.

Drh Wywy Goulda March selaku founder yayasan menyampaikan “Kiranya rasa cinta terhadap hewan semakin meningkat pada masyarakat dengan turut berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan seperti ini, sehingga tercapailah sesuai Motto dokter hewan : Manusya mriga satwa sewaka, yang bermakna mensejahterakan manusia melalui kesehatan hewan. Selamat Hari Rabies Sedunia.”

 

Penulis:

Drh Wywy Goulda March

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.