Sukses

Lewat Vlog, Pria Surakarta Berbagi Cerita Kehidupan di New Zealand

Seorang YouTuber asal Surakarta, menjadi atensi publik Tanah Air karena membagikan inspirasi, cerita, perjuangan dan kehidupannya di New Zealand.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang YouTuber asal Surakarta, menjadi atensi publik Tanah Air karena membagikan inspirasi, cerita, perjuangan dan kehidupannya di New Zealand bersama keluarganya.

Andy Judah Saputra melalui platform YouTube dengan nama channel Andy Saputra juga membagikan tips tentang cara mendapatkan resident visa New Zealand bagi orang Indonesia, pengalaman sekolah di luar negeri, gaya hidup dan tantangan selama tinggal di negeri Aotearoa tersebut.

Awalnya dia sudah memiliki akun YouTube di tahun 2010 dan suka membagikan konten-konten terkait bidang otomotif, gaming dan konten random lainnya.

Setelah menikah dan memiliki anak dengan istrinya, Thirza Saputra di tahun 2017, dia dan istri mulai merekam momen kebersamaan mereka dan membagikan seperti apa kehidupannya di New Zealand untuk keluarga, teman-teman, hingga mendapat banyak dukungan dari orang Indonesia lainnya yang ternyata tertarik dengan New Zealand.  Mulai dari konten travelling keluarga di beberapa destinasi paling indah di New Zealand.

"Tantangan hidup di New Zealand sebagai pendatang adalah awalnya merasa home sick dalam 3-6 bulan pertama, kangen juga makanan Indonesia, terkadang ada keterbatasan bahasa dan harus adaptasi budaya, namun semuanya bisa diimbangi dengan baik," ucap Andy. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas kesehatan di New Zealand

Salah satu konten video paling mengharukan yakni saat Andy membagikan momen kelahiran anak keduanya pada Desember 2020, menggunakan metode water birth (proses persalinan di dalam air) untuk mengurangi rasa sakit saat persalinan.

Dia juga memberikan gambaran bagaimana fasilitas kesehatan di New Zealand lengkap dengan pemandangan indah di sekitar rumah sakit tersebut.

"Sebuah pengalaman berharga menemani proses kelahiran Jensen anak kami, walaupun tanpa ditemani sanak keluarga kami karena awal pandemi COVID-19," lanjutnya. 

Selain itu, keluarganya juga membuat konten series yang merekam aksi lucu dan menggemaskan anak-anaknya Jayden Saputra si putra sulung bersama adiknya, Jensen Saputra. Menunjukan bagaimana mereka bermain, belajar, mencoba makanan khas Indonesia di NZ, mengenal budaya baru dan menjelajah berbagai spot menarik yang tak terlupakan di New Zealand.  

3 dari 3 halaman

Miliki empat musim

Terletak di barat daya Samudera Pasifik, New Zealand memang negara yang sangat memesona dan tercatat sebagai salah satu pusat destinasi wisata paling top di dunia.

Memiliki 4 musim, summer tidak terlalu panas, di autumn daun berguguran dan terlihat indah di perkotaan, winter yang dingin namun tetap hangat bersama keluarga dan spring yang sejuk.

Silakan kunjungi South Island NZ untuk mendapat pengalaman salju dan ski paling menakjubkan selama musim dingin, atau pergi ke North Island untuk menikmati musim dingin yang sejuk dan membahagiakan. 

New Zealand juga pernah dinobatkan oleh Global Peace Index tahun 2018 sebagai negara paling aman di dunia. Tidak heran kenapa Andy dan keluarganya merasa begitu tenang dan damai hidup di sana, seperti yang terekam dalam berbagai konten video di YouTube-nya. 

"Melalui konten YouTube NZ Life Vlog saya, semoga cerita kami bisa memberi inspirasi dan dinikmati oleh masyarakat luas atau penduduk lokal di NZ yang memiliki pasangan orang Indonesia,” tambah Andy.

Bila tertarik dengan New Zealand mulai dari budaya, pekerjaan, rekomendasi sekolah, biaya hidup, tempat wisata, kehidupan masyarakat lokal, tips mendapatkan visa penduduk dan hal-hal di antaranya, silakan sapa Andy Saputra di kanal YouTube tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.