Sukses

Bikin Langgeng, 7 Hal yang Perlu Dilakukan Pasangan Sebelum Tidur

Momen berdua bersama pasangan tentu menjadi salah satu kunci agar hubungan langgeng, seperti saat menjelang tidur.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang memiliki pasangan dan sedang menjalani suatu hubungan asmara, pastilah mendambakan keharmonisan dan hubungan yang langgeng. 

Menjalani sebuah hubungan cinta memang tak selalu semulus jalan tol. Tentu banyak masalah atau kendala yang membuat sebuah hubungan retak hingga menyebabkan perpisahan. Hal tersebut tentu dialami banyak individu.

Untuk itu, perlu adanya komunikasi yang baik antara Anda dan pasangan untuk menghindari berbagai kesalahpahaman. 

Momen berdua bersama pasangan tentu menjadi salah satu kunci agar hubungan langgeng, seperti saat menjelang tidur. Coba jadikan tidur sebagai momen untuk menjaga keintiman dan kehangatan hubunganmu bersama pasangan.

Nah, nyatanya ada beberapa hal yang perlu dilakukan bersama pasangan sebelum tidur untuk mencipatkan hubungan yang langgeng. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya seperti melansir dari Bright Side, Selasa (21/9/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Bicara dari hati ke hati

Menjelang tidur, banyak pasangan memanfaatkan momen berdua dengan saling bertukar cerita mengenai keseharian mereka satu sama lain.

Nah, perhatikanlah perasaan dan keadaan hati pasangan. Jika pasangan terlihat sedih atau cemas, pastikan Anda ada di sana untuk bertanya dan memberikan dukungan. Bahkan terkadang, pasangan hanya perlu didengarkan dan dimengerti akan masalah yang tengah dihadapi.

Hal yang paling penting menurut Psikolog Ryan Howes adalah memberikan perasaan dan aura positif kepada pasangan. Hal ini dapat membantunya untuk tidur dengan perasaan nyaman dan semangat untuk menjalani aktivitas di keesokan harinya.

Terakhir, jangan lupa untuk selalu mengatakan padanya bahwa betapa Anda sangat mencintai pasangan Anda.

3 dari 8 halaman

2. Jangan memulai obrolan yang berujung perkelahian

Buanglah jauh-jauh masalah dan amarah yang Anda punya saat bersama pasangan. Hindari membahas hal-hal yang tidak nyaman dan akan mambuat pasangan menjadi geram dan marah.

Berikanlah kata-kata penyemangat untuknya, beritahu kepadanya bahwa Anda menjalani aktivitas menyenangkan selama berada di kantor hari itu dan sebagainya.

 

4 dari 8 halaman

3. Usahakan anak dan hewan tidak tidur bersama Anda

Menurut psikolog Michael Viner-Davis, hanya pada waktu-waktu tertentu anak dapat tidur bersama orangtua, seperti saat mereka sedang mengalami mimpi buruk. Selebihnya, kamar Anda adalah ruang bagi privasimu bersama pasangan.

Anda dan pasangan harus memiliki celah untuk berdua saja untuk menjaga dan mempertahankan keintiman hubunganmu bersama pasangan.

5 dari 8 halaman

4. Beri pelukan dan ciuman mesra

Jangan lupa untuk selalu memberikan perlakuan ini terhadap pasangan ketika menjelang tidur. Hal ini akan membuatmu dan pasangan saling percaya bahwa cinta kalian begitu besar dan hubungan yang begitu dekat. Hal ini akan membuatmu dan pasangan merasa rileks dan menimbulkan emosi positif.

6 dari 8 halaman

5. Hindari bermain gadget

Ketergantungan terhadap media sosial akan menekan pelepasan hormon oksitosin dalam tubuhmu. Padahal hormon ini diperlukan untuk membangun ikatan emosional dan keintiman dengan pasanganmu.

Jika terlalu sibuk bermain gadget, maka tidak akan ada waktu bagimu dan pasangan untuk bertukar cerita, saling memberikan kasih sayang dan perhatian. Padahal seharian penuh Anda dan pasangan sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

7 dari 8 halaman

6. Lupakan semua masalah dan pekerjaan

Cobalah untuk melupakan semua masalah, terutama masalah dalam pekerjaanmu. Jangan balas e-mail pekerjaan jika Anda sedang berada di ranjang bersama pasangan.

Hal yang lebih baik dilakukan yakni dengan menghabiskan waktu bersama menjelang tidur dan beristirahat bersama agar Anda lebih produktif dalam bekerja di keesokan harinya.

Hindari membahas tentang masalah keuangan atau hal lainnya yang akan membuat pasanganmu menjadi cemas, sehingga tidur pun menjadi tidak berkualitas.

8 dari 8 halaman

7. Tidur di waktu bersamaan

Pasangan yang setiap harinya memiliki kesibukan masing-masing tidak memiliki waktu untuk dapat menghabiskan waktu berdua. Jadikanlah momen menjelang tidur menjadi momen untuk berdua bersama pasangan.

Lakukan kegiatan yang dilakukan sebelum tidur bersama-sama seperti sikat gigi dan cuci kaki bersama dan tidur di waktu yang sama. Hal ini akan mempertahankan kehangatan dan keintiman dalam hubunganmu bersama pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.