Sukses

Pria Jepang Klaim Hanya Tidur 30 Menit Sehari Selama 12 Tahun

Seorang Pria asal Jepang klaim dirinya hanya tidur 30 menit sehari selama 12 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda pernah merasa seperti tidak memiliki cukup waktu dalam sehari dan Anda lebih suka menghindari tidur sehingga Anda dapat melakukan hal-hal yang Anda suka? 

Hal ini yang dilakukan oleh seorang pria asal Jepang bernama Daisuke Hori. Pria berusia 36 tahun ini mengklaim telah menurunkan waktu tidur hariannya dari sekitar 8 jam sehari menjadi hanya 30 menit, tanpa menderita efek samping parah yang terkait dengan kurang tidur. 

Dia adalah ketua "Asosiasi Tidur-Pendek Jepang" dan sekarang mengajari orang lain cara mengurangi waktu tidur harian mereka sehingga mereka dapat lebih menikmati hidup.

Dilansir dari Oddity Central, Daisuke Hori telah menghabiskan beberapa tahun terakhir melatih pikiran dan tubuhnya untuk berfungsi dengan tidur sesedikit mungkin.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya Tidur 30 Menit Sehari

Dia mengaku hanya tidur 30 menit sehari dan tidak merasa lelah sama sekali. Daisuke baru-baru ini tampil di acara TV Jepang yang populer, di mana dia berbicara tentang jadwal tidurnya yang kontroversial. 

Rupanya, dia selalu merasa bahwa waktu kerja 16 jam tidak cukup untuk melakukan semua hal yang dia inginkan setiap hari. Pada satu titik ia mulai meneliti dan bereksperimen dengan menurunkan rutinitas tidur hariannya dan selama beberapa tahun berhasil mengubah dari 8 jam menjadi hanya setengah jam tidur, sambil tetap sehat dan energik.

3 dari 4 halaman

Rutinitas Hariannya

Produser acara TV menantang Hori untuk menampilkan rutinitas hariannya di depan kamera selama tiga hari. Dia menerima kru TV mengikutinya berkeliling dan berhasil bertahan hanya dengan 30 menit tidur, kadang-kadang bahkan kurang dari itu.

Pada hari pertama, Daisuke bangun jam 8 pagi. Dia pertama kali pergi ke gym, kemudian membaca buku, menulis beberapa artikel untuk kolom mingguan, bermain video game, dan kemudian pergi keluar untuk bertemu dengan beberapa teman untuk makan malam. 

Setelah makan, dia membuat beberapa klip video pendek tentang rutinitas tidur, untuk channel YouTube-nya. Setelah rekaman, dia makan lagi, melakukan beberapa pekerjaan di sekitar rumah, dan mengobrol dengan orang-orang secara online.

Sekitar jam 2 pagi, akhirnya tiba waktunya untuk tidur. Dia tidur sekitar 26 menit. Dia berpakaian dan pergi berselancar dengan beberapa teman di tengah malam, sebelum pergi ke gym dan akhirnya kembali ke rumah.

4 dari 4 halaman

Miliki Lebih Banyak Waktu Beraktivitas

Selama tes tiga hari, Daisuke Hori menghabiskan malamnya dengan bermain video game dan mahjong, berselancar dan berkumpul dengan teman-teman yang semuanya tidur dengan jangka pendek. Mereka semua berlatih bersama untuk mempersingkat rutinitas harian mereka, sehingga mereka dapat menikmati lebih banyak waktu berkualitas bersama.

Penonton sangat ingin tahu bagaimana wanita berusia 36 tahun itu berhasil melawan kantuk setelah makan, karena kebanyakan orang berjuang untuk melawan rasa kantuk yang disebabkan oleh lonjakan insulin. Daisuke mengaku memang sempat mengantuk, namun tetap mengonsumsi kafein agar tidak tertidur hingga kadar insulin kembali normal.

Bahkan setelah menampilkan rutinitas tidurnya yang tidak biasa di televisi nasional, banyak yang masih tidak yakin bahwa dia hanya tidur 30 menit sehari selama 12 tahun terakhir. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.