Sukses

Bisa Ditiru, Ini 8 Kiat Agar Terlihat Awet Muda Ala Wanita Asia

Liputan6.com, Jakarta Wanita Asia kerap dikenal karena memiliki wajah yang awet muda. Tak heran, perawatan kecantikan ala wanita Asia semakin populer di kalangan wanita.

Dari Korea Selatan hingga Thailand, orang Asia memiliki cara mereka sendiri untuk terlihat muda dan tidak ada jalan pintas untuk ini. Motivasi dan konsistensi mereka memainkan peran utama dalam menjaga diri mereka terlihat cantik, bahkan pada usia 50 tahun.

Tak ada kata terlambat. Anda juga dapat meniru kiat-kiat yang dilakukan oleh mereka untuk menjaga agar wajah terlihat awet muda.

Lalu, apa saja rahasia mereka agar terlihat muda? Dihimpun dari berbagai sumber, ini dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Gunakan air beras

Air beras adalah bahan terkenal di banyak produk perawatan kulit Jepang dan Korea. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa air beras mengandung sifat anti-penuaan dan mencerahkan kulit Anda.

Anda dapat mencoba produk perawatan kulit dengan air beras di dalamnya atau membuatnya sendiri di rumah. Anda dapat mencuci muka dengan itu sebelum membersihkan atau menggunakannya sebagai semprotan untuk melembabkan kulit.

Air beras juga dapat digunakan untuk melembutkan dan membuat rambut Anda bersinar. Sangat penting untuk menggunakan air beras bersih karena Anda tidak ingin kotoran menempel pada kulit kepala atau rambut Anda.

2. Bersihkan wajah dengan teknik 'double cleanse'

Double cleanse adalah teknik yang disukai di Korea dan Jepang karena memastikan wajah Anda bersih dari kotoran dan bekas setelah memakai riasan dan tabir surya sepanjang hari. Pembersih pertama biasanya adalah pembersih berbahan dasar minyak karena pembersih minyak membantu menenangkan wajah sekaligus menyingkirkan zat yang tidak diinginkan dan berminyak dari pori-pori Anda.

Pembersih kedua adalah pembersih berbasis air yang menghilangkan residu yang tersisa. Hal ini memudahkan produk perawatan kulit lainnya untuk menembus kulit Anda dan melembutkan tekstur kulit Anda.

 

3 dari 6 halaman

3. Gunakan produk dengan lendir siput

Penggunaan musin bekicot sudah ada sejak zaman Yunani Kuno dan berkembang pesat hingga zaman modern. Lendir siput populer digunakan dalam produk perawatan kulit Asia karena campuran kompleks asam hialuronat dan glikolat yang baik untuk kulit.

Musin juga mengandung seng yang menenangkan iritasi kulit, campuran bahan-bahan ini membuat kulit Anda bersinar dan membuatnya lebih bercahaya.

4. Cobalah body scrub Korea

Body scrub Korea berbeda dari body scrub konvensional karena, alih-alih hanya menggunakan tangan kosong dan gel pengelupasan kulit, scrub ini membutuhkan sarung tangan bertekstur seperti amplas untuk menghilangkan kotoran berlebih dan sel kulit mati di tubuh Anda.

Anda dapat mencari spa Korea di sekitar tempat tinggal Anda atau membeli sarung tangan khusus secara online. Ini bisa menyakitkan tergantung pada toleransi rasa sakit Anda. Tapi, itu meremajakan dan membuat kulit Anda lebih lembut, bersama dengan menggunakan lotion tubuh untuk melembabkan kulit Anda.

 

4 dari 6 halaman

5. Minum teh serai

Serai banyak digunakan dalam masakan Asia, khususnya masakan Thailand. Bau harumnya memunculkan rasa aromatik dan memiliki banyak manfaat.

Teh serai adalah detoksifikasi yang bagus untuk tubuh Anda dan dapat meningkatkan pencernaan yang sehat. Ini juga dapat membantu mengurangi kram menstruasi dan kembung.

Makan sehat sangat penting dalam mempromosikan kulit bercahaya dan teh serai adalah minuman bergizi yang dapat Anda tambahkan ke diet Anda.

6. Oleskan minyak jarak pada rambut dan kulit

Minyak jarak murni membantu mengunci kelembapan pada rambut kering dan rusak, membuat rambut lebih lembut. Ini juga dapat membantu mengatasi masalah ketombe dengan memijat minyak di kulit kepala Anda.

Menerapkan minyak jarak pada bulu mata Anda juga dapat membuat bulu mata lebih panjang. Sebagai minyak wajah, minyak jarak meningkatkan kelembapan dan menghaluskan kulit. Ini memiliki antioksidan yang membantu mencegah kerutan dan garis-garis halus muncul lebih cepat jika Anda menggunakannya lebih awal di masa dewasa.

 

5 dari 6 halaman

7. Pijat wajah dengan roller giok/gua sha

Gua sha atau giok roller sedang melonjak popularitasnya akhir-akhir ini di seluruh dunia. Berasal dari China, gua sha secara tradisional digunakan pada tubuh untuk meredakan nyeri otot, nyeri kronis, dan mengurangi peradangan setelah mengoleskan minyak pijat.

Namun, dengan menggunakan kekuatan yang lebih lembut, dapat dilakukan pada wajah untuk meningkatkan sirkulasi darah. Dengan demikian, mengurangi bengkak dan melepaskan ketegangan otot dari wajah.

 

6 dari 6 halaman

8. Tambahkan sheet mask ke rutinitas perawatan kulit Anda

Salah satu cara terbaik untuk merawat kulit adalah dengan menggunakan sheet mask dan terutama sheet mask dengan bahan anti aging yang membantu kolagen. Praktis digunakan dan memiliki banyak manfaat termasuk mencerahkan kulit. Mereka cocok untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.