Sukses

3 Manfaat Minyak Kelapa untuk Menutrisi Rambut Anda

Menggunakan minyak kelapa dapat menjaga kesehatan rambut Anda

Liputan6.com, Jakarta- Kerontokan rambut adalah hal yang paling sering dialami oleh semua orang. Pastinya kita semua telah menggunakan berbagai macam produk untuk mengatasi kerontokan tersebut. Namun ada satu cara yang mudah untuk digunakan sebagai solusi mengatasi kerontokan rambut. 

Anda dapat menggunakan minyak kelapa untuk membuat rambut lebih sehat dan kuat. Minyak kelapa yang alami telah dipercaya dapat melindungi, memperkuat, dan menjaga kesehatan rambut agar tetap halus.

Karena terbuat dari bahan alami, Anda tak perlu khawatir dengan efek samping penggunaannya. Hal ini tentu berbeda bila Anda menggunakan bahan kimia.

Berikut ini adalah manfaat minyak kelapa untuk menutrisi rambut dilansir dari beberapa sumber

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengatasi rambut rontok

Salah satu solusi yang dapat Anda lakukan ketika mengalami rambut rontok adalah menggunakan minyak kelapa. Beberapa minyak untuk perawatan rambut biasanya sulit untuk menyerap. Namun tidak dengan minyak kelapa, karena mudah untuk diserap ke dalam rambut kita. Dilansir dari Times Of India, sebuah penelitian menunjukkan minyak rambut kelapa memiliki kemampuan untuk mencegah hilangnya protein pada rambut. 

Biasanya, protein pada rambut hilang karena kita mencuci rambut menggunakan berbagai bahan kimia. Hal ini menyebabkan protein dan lipid pada rambut kita menghilang. Namun untuk mengatasi hal tersebut kita dapat menggunakan minyak kelapa untuk memastikan kesehatan rambut kita tetap terjaga.

3 dari 4 halaman

Mengatasi ketombe

Minyak kelapa juga dipercaya dapat mengurangi pengelupasan pada kulit kepala Anda dan rasa gatal di kulit kepala Anda. Dilansir dari Healthy Life Tricks, minyak kelapa memiliki sifat melembabkan sehingga dapat membantu Anda mengontrol sekresi minyak dari kulit kepala yang merupakan penyebab timbulnya ketombe. 

Anda dapat mengoleskan minyak kelapa pada kulit kepala Anda sebelum tidur dan dibiarkan selama semalaman. Kemudian Anda dapat membilasnya di keesokan harinya dengan air hangat. Anda juga disarankan untuk menggunakan sampo vegan untuk menjaga kesehatan rambut karena tidak mengandung bahan kimia. Sehingga tidak memperburuk kondisi ketombe pada kepala Anda. 

 

4 dari 4 halaman

Sebagai Kondisioner dan perawatan rambut

Anda juga dapat menggunakan minyak kelapa ini sebagai kondisioner rambut saat sedang keramas. Hasil akan terlihat dalam waktu kurang lebih dua minggu, dan rambut Anda akan lebih halus dan berkilau. 

Dilansir dari Healthy Life Tricks, hal tersebut disebabkan karena minyak kelapa mengandung serat dengan asam lemak yang dapat membantu menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala.  

Selain itu, Minyak kelapa ini juga dapat membantu mengatasi rambut kering dan bercabang dan juga merupakan perawatan yang efektif dalam menumbuhkan rambut dan mempertebal rambut. 

Penulis

Stephanie 

Universitas Multimedia Nusantara 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.