Sukses

Mengeluh Sakit Perut, Dokter Temukan Ponsel Nokia 3310 dalam Perut Pria Ini

Ponsel Nokia 3310 ditemukan dalam perut seorang pria

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria berusia 33 tahun di Pristina, Kosovo, dibawa ke rumah sakit akibat setelah menelan sebuah ponsel. Pria itu tak menjelaskan alasan di balik aksinya itu, namun yang pasti ia merasakan sakit perut tak tertahankan.

Menurut laporan Times Now News, di rumah sakit pria itu menjalani pemindaian dan tes. Dokter kemudian mengungkapkan bahwa ponsel itu terlalu besar untuk dicerna yang membuat pria merasakan sakit di bagian perut.

Dari pindaian, diketahui bahwa ponsel yang ditelan oleh pria itu adalah salah satu ponsel Nokia yang memiliki bentuk mini.

Ponsel yang dimaksud adalah ponsel Nokia 3310 yang dikenal tahan banting.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dapat meledak di dalam perut

Salah satu kekhawatiran tentang ponsel berada di perut pria itu adalah fakta bahwa baterai yang mengandung bahan kimia berbahaya, dapat meledak.

"Saya mendapat telepon tentang pasien yang menelan suatu benda, dan setelah melakukan pemindaian, kami melihat bahwa ponselnya terbelah menjadi tiga bagian," kata Dr Skender Telaku.

"Dari semua bagian, baterailah yang paling mengkhawatirkan kami karena berpotensi meledak di perut pria itu."

 

3 dari 5 halaman

Operasi selama dua jam

Dr Skender Telaku mengungkapkan pemindaian X-ray dan endoskopi ponsel itu di perut. Kemudian, ia dan timnya menghabiskan waktu dua jam operasi untuk mengeluarkan ponsel itu.

Dengan endoskopi, ponsel yang telah terpisah menjadi tiga bagian itu dikeluarkan dengan hati-hati. Telaku mengatakan dia senang karena operasi tersebut berjalan lancar dan tidak ditemukan adanya komplikasi.

 

4 dari 5 halaman

Bukan Nokia 3310?

Meski laporan awal mengatakan bahwa ponsel yang ditelan adalah Nokia 3310, namun netizen meragukan hal tersebut. Netizen justru mengklaim bahwa benda yang ditelan pria itu adalah tiruan mini Nokia 3310 yakni L8star BM90.

Tidak seperti Nokia 3310, yang besar dan berat, dan dikenal dengan ketangguhannya yang ultra, L8star BM90 sering digunakan sebagai headset nirkabel untuk panggilan telepon.

 

5 dari 5 halaman

Nokia 3310, ponsel legendaris

Nokia 3310 adalah salah satu ponsel legendaris yang begitu dikenal dengan ketangguhannya hingga saat ini. Bahkan, beberapa orang pernah memvideokan aksi mereka melempar, menghimpit, bahkan menjatuhkan ponsel tersebut dari ketinggian untuk membuktikan ketangguhannya.

Tak hanya itu, sebelum era gim mobile marak, Snake yang merupakan gim bawaan Nokia 3310 menjadi salah satu penawar rasa bosan bagi pengguna ponsel.

Yang lebih mengagumkan, ponsel Nokia 3310 versi lawas dikenal dengan baterainya yang tahan lama. Baterai Nokia 3310 mampu bertahan selama 55 jam saat digunakan, dan 245 jam dalam kondisi stand by.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.