Sukses

6 Tanda Pria Benar-Benar Cinta atau Hanya Memanfaatkan Anda

Apakah pria Anda hanya memanfaatkan Anda atau dia benar-benar mencintaimu?

Liputan6.com, Jakarta- Apakah Anda sedang memiliki hubungan asmara dengan seorang pria? Bagi sebagian perempuan, sering merasa ragu dan tidak yakin dengan pasangannya.

Terkadang, hal-hal yang Anda ragukan yang tidak Anda harapkan malah terjadi, tetapi bisa jadi itu hanya pikiran negatif Anda saja.

Mungkin pasangan Anda tidak terlalu terbuka untuk mengekspresikan perasaan sayangnya kepada Anda, atau mungkin saja dia hanya memanfaatkan Anda.

Dilansir dari Bright Side, Kamis (9/9/2021), berikut ini beberapa tanda-tanda yang dapat membantu menjawab kekhawatiran Anda apakah pasangan Anda benar-benar mencintai Anda atau hanya memanfaat saja.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tanda pria benar-benar mencintai Anda

Jika pasangan Anda benar-benar mencintai, inilah tanda-tanda yang menunjukkan ia mencintaimu.

1. Dia sering menatap Anda

Pria yang benar-benar mencintai Anda, tidak bisa mengalihkan pandangannya darimu. Ketika seorang pria jatuh cinta kepada Anda, biasanya mereka senang memperhatikan hal-hal sederhana yang Anda lakukan seperti memasak, makan, atau melakukan aktivitas lainnya. 

2. Senang jika Anda berharap padanya

Jika pasangan Anda mengetahui dan menerima masa lalu Anda, sekalipun masa lalu yang buruk, berarti dia mencintai Anda. Ini menandakan hubungan cinta yang dewasa. 

3. Pria Anda mengetahui bagaimana sikapnya dapat mempengaruhi Anda

Bila pasangan Anda berusaha menjaga perasaan Anda, merupakan pertanda baik. Dia berusaha berperilaku dengan baik agar tidak membuat Anda terluka atau kecewa. Namun, komunikasikanlah dengan pasangan Anda bila ada hal yang membuat Anda tidak nyaman agar lebih saling mengerti. 

 

3 dari 5 halaman

4. Memperhatikan hal-hal kecil yang membuatmu bahagia

Ketika pria mengingat warna favorit Anda, makanan yang Anda sukai, film kesukaan Anda, dan hal-hal kecil lainnya, itu menandakan dia peduli dengan Anda.

5. Terbuka dengan Anda dan berharap Anda melakukan hubungan yang sama

Memang cukup sulit membangun hubungan yang kuat. Namun, jika pasangan Anda percaya dan terbuka dengan Anda tentang hal-hal yang Anda lakukan, ia mencintai Anda. 

6. Mengkomunikasikan masalah

Saat pasangan Anda selalu membicarakan atau mengkomunikasikan masalahnya dengan kepala dingin kepada Anda, ini menandakan dia mencintai Anda.

Membangun hubungan yang  kuat tentunya harus memiliki komunikasi yang baik. Mengesampingkan egonya untuk membicarakan suatu masalah dan mengakui bila dia melakukan kesalahan.

4 dari 5 halaman

Tanda pasangan hanya memanfaatkan Anda

Bila Anda merasakan tanda-tanda di bawah ini, mungkin pasangan Anda hanya memanfaatkan Anda

1. Tidak membuat Anda merasa spesial

Dia memperlakukan Anda tidak berbeda dari gadis lain atau temannya. Mungkin dia akan terus menerus membandingkan Anda dengan orang lain. Bahkan tidak menunjukkan kasih sayang kepada Anda.

2. Anda selalu salah dimatanya

Jika Anda terus menerus merasa semua yang Anda lakukan salah, mungkin ini saatnya Anda memutuskan hubungan dengan pasangan Anda. Ini menunjukkan Anda hanya dimanfaatkan oleh pasangan.

3. Menghilang dari Anda

Ketika pria Anda menghilang dari Anda seperti mengabaikan pesan Anda, selalu sibuk dengan dunianya dan tidak bisa membagi waktu dengan Anda, ini menandakan dia hanya memanfaatkanmu. Jika seseorang mencintai Anda, dia akan menghargai Anda dan meluangkan waktunya. 

 

5 dari 5 halaman

4. Tidak pernah siap untuk berkompromi

Dalam menjalin hubungan tentunya harus bisa saling kompromi. Kita harus saling menghargai perbedaan pendapat satu sama lain. Tetapi jika pasangan Anda ingin selalu egois dan tidak mau berkompromi dengan Anda, ini adalah tanda bahwa dia tidak mencintaimu.

5. Memanipulasi Anda

Ketika pasangan Anda mengetahui kekuatan dan kelemahan Anda, ia mencoba memanipulasi atau memanfaatkan kelemahan Anda untuk melakukan hal-hal yang dia inginkan. Hubungan ini tentunya tidak baik. Jika Anda merasa hal ini, inilah saat untuk berhenti. 

6. Mempermalukan Anda di depan umum

Jika seseorang benar-benar mencintaimu, dia tidak akan mempermalukanmu di depan umum seperti memarahimu atau mendiamkan Anda. 

 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.