Sukses

Tes Kepribadian Ini Dapat Menguak Ketakutan Terbesar Anda dalam Mencintai Seseorang

Liputan6.com, Jakarta Jatuh cinta adalah hal yang sangat menggembirakan. Namun, itu juga dapat memicu ketakutan akan rahasia terdalam dari kehidupan Anda dan bagaimana itu akan memengaruhi hubungan jangka panjang.

Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda membawa ketakutan tertentu tentang cinta dan hubungan karena itu tertanam dalam pikiran bawah sadar. Namun, bukan berarti itu tak dapat dikelola.

Yang harus Anda lakukan adalah mengetahui ketakutan tersebut dan memastikan hal tersebut tidak lagi mengganggu. Tes kepribadian berikut ini dapat membantu Anda mencari tahu apa ketakutan tersebut.

 

Yang perlu Anda lakukan cukup melihat gambar di atas, kemudian memutuskan apa yang pertama kali Anda lihat.

Melansir dari Yourtango, berikut penjelasannya.

 

2 dari 6 halaman

1. Wajah pria tua

Jika Anda melihat wajah pria tua saat pertama kali melihat gambar tersebut, ketakutan terbesar Anda dalam hal cinta adalah hal yang tidak diketahui.

Sangat mudah untuk takut pada hal-hal yang tidak kita ketahui. Masuk akal bahwa cinta, dengan semua variabelnya yang tidak diketahui, akan membuat Anda merinding. Adakah yang lebih menakutkan daripada membuat diri Anda rentan terhadap orang lain tanpa tahu bagaimana kerentanan itu akan diterima?

Ini adalah ketakutan yang harus Anda hadapi jika membuat hubungan yang kuat adalah sesuatu yang penting bagi Anda. Kita semua takut akan hal yang tidak diketahui, tetapi jika kita tidak menghadapinya, kita kehilangan kesempatan untuk benar-benar mengalami semua yang ditawarkan kehidupan.

 

3 dari 6 halaman

2. Wanita dengan buku

Jika Anda melihat wanita dengan buku saat pertama kali melihat gambar tersebut, ketakutan terbesar Anda dalam hal cinta adalah kehilangan diri Anda pada orang lain.

Anda menyukai gagasan jatuh cinta, menjalin hubungan dengan seseorang yang Anda rasa benar-benar memahami hati Anda. Tetapi Anda juga takut akan hal ini, karena ketika Anda jatuh, Anda jatuh dengan sangat dan dalam. Di masa lalu, Anda pernah merasa tersesat dalam hubungan dan kehilangan orang yang Anda cintai, dan Anda tidak ingin hal itu terjadi lagi.

Bersenang-senanglah karena mengetahui bahwa ini adalah sesuatu yang ditakuti banyak orang, karena banyak dari kita pernah mengalaminya! Untungnya, saat kita tumbuh dan menjadi dewasa dan berpindah dari satu hubungan ke hubungan berikutnya, kita belajar banyak dan kita tumbuh.

Dengan kedewasaan muncul rasa diri yang lebih kuat, dan itu cukup sulit untuk hilang. Selain itu, orang yang layak untuk Anda cintai akan ingin melihat Anda bersinar, bukan bersembunyi dalam bayang-bayang mereka.

 

4 dari 6 halaman

3. Pria bertudung

Jika Anda melihat pria bertudung saat pertama kali melihat gambar tersebut, ketakutan terbesar Anda dalam hal cinta adalah menunjukkan sisi gelap Anda kepada seseorang.

Semua orang menganggap Anda manis dan penyayang, lucu, dan baik hati, dan itu karena Anda semua seperti itu. Namun, dapat melelahkan bagi Anda untuk mempertahankan penampilan positif itu setiap saat, dan Anda perlu waktu sendiri untuk bersantai sebelum Anda dapat kembali ke dunia nyata dan berinteraksi dengan orang lain lagi. Anda takut bahwa dalam suatu hubungan, tidak akan ada penyembunyian semua bagian dari diri Anda yang tidak Anda sukai.

Berita buruknya, Anda benar. Ketika Anda membentuk hubungan yang sehat dengan orang lain, Anda tidak bisa menyembunyikan siapa diri Anda. Tentu, orang yang Anda cintai akan melihat sisi Anda yang tidak terlalu manis. Tetapi jika orang yang Anda cintai dapat menerimanya, mereka akan melihat sisi gelap dan cinta Anda dan menerimanya sebagai bagian dari Anda, orang yang mereka cintai.

 

5 dari 6 halaman

4. Wanita di kejauhan

Jika Anda melihat wanita di kejauhan saat pertama kali melihat gambar tersebut, ketakutan terbesar Anda dalam hal cinta adalah Anda tidak akan pernah menemukannya sama sekali.

Anda merasa kesepian seperti pisau, dan hubungan Anda yang gagal telah membuat Anda merasa bahwa meskipun cinta mungkin nyata, itu mungkin tidak nyata untuk Anda, atau setidaknya, mungkin tidak di masa depan Anda. Sangat mudah untuk memasukkan diri Anda ke dalam ruang kepala ini, terutama mengingat semua yang Anda alami.

Kebenaran dari masalah ini adalah bahwa jika Anda menginginkan cinta, Anda akan memiliki cinta. Dekati dunia dengan hati yang terbuka dan penuh kasih dan hal-hal baik akan mengikuti. Cobalah untuk menghindari letih dan mundur ke dalam diri Anda.

Anda luar biasa, tetapi Anda tahu bahwa Anda akan jauh lebih bahagia dengan seseorang yang mencintai Anda dan yang dapat Anda cintai sebagai balasannya.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: