Sukses

Super Kreatif, Wanita Ubah Kardus Jadi Karya Seni Mengagumkan

Liputan6.com, Jepang - Setiap individu memiliki kemampuan ide dan kreativitas yang berbeda-beda. Ada sebagian orang yang bisa memanfaatkan barang di sekitar untuk membuat benda menjadi lebih bernilai. Salah satunya yang dilakukan wanita asal Jepang, Monami Ohno. 

Wanita berusia 29 tahun ini mengubah sebuah kardus menjadi barang yang lebih bernilai dan unik.

Dengan ide dan kreativitasnya, ia menciptakan banyak patung dari kardus yang terinspirasi dari budaya populer. Mulai dari robot anime, jet tempur, hingga tank tentara lengkap dengan senjatanya. 

Ia juga menduplikasi sepeda motor, jam tangan, hingga makanan seperti burger, kentang goreng, hingga oreo.

Tak hanya itu, Monami memperluas karyanya untuk dekorasi rumah. Hasilnya, ia bisa mendapat Rp12 juta hingga Rp 185 juta dari karyanya tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Berawal dari tugas kuliah

Monami mengatakan aksinya tersebut bermula ketika ia mendapatkan tugas saat kuliah. Ia pun membuat berbagai benda dari kardus. Tak disangka, hasilnya menuai pujian dari teman-teman di kelasnya. 

Sejak saat itulah Monami semakin bersemangat untuk meniru berbagai hal dari kardus dan karya menjadi populer. Bahkan, sempat mengikuti pameran di beberapa galeri di Jepang dan luar negeri. 

"Ketika saya pertama kali mencoba melipat kertas, merekatkan dan menyatukannya, orang-orang di sekitar saya memuji saya, mengatakan hal-hal seperti 'wow, kamu bisa membuat ini," kata Monami dikutip dari CNA Lifestyle, Jumat (3/9/2021). 

 

3 dari 3 halaman

Cara membuatnya

Monami juga membagikan tahap yang ia lakukan untuk meniru benda dari kardus, yaitu: 

1. Membuat sketsa desain kasar di kardus untuk mendapatkan ukuran kasar.

2. Memotong sketsa.

3. Cetak ke dalam bentuk yang diinginkan menggunakan lem dan sedikit air.

Meski terlihat mudah, proses membuat patung dari karton yang rapi merupakan hal yang cukup sulit. Pasalnya, ia perlu membuat dengan sedetail mungkin.