Sukses

5 Ras Anjing Ini Cocok Dipelihara Keluarga dengan Anak Kecil

Pemilihan ras anjing perlu diperhatikan agar sesuai untuk di pelihara di tengah keluarga yang memiliki anak kecil

Liputan6.com, Jakarta- Jika Anda ingin mencari anjing yang cocok untuk keluarga dan Anda memiliki anak kecil, Anda perlu mempertimbangkan dengan jenis anjing atau ras mana yang paling cocok dengan anak-anak. Mungkin Anda berpikir semua jenis ras anjing yang ramah, namun ada beberapa ras kecil yang suka menggigit.

Anda dapat memilih jenis anjing dengan ras dengan kepribadian yang lebih bersahabat. Teman berkaki empat yang memiliki kepribadian tenang dan sabar dapat menghadapi keceriaan dan keaktifan anak kecil yang nantinya dapat menjadi teman yang setia bagi anak Anda. Berikut 5 jenis ras anjing yang cocok untuk keluarga dan Anak kecil dilansir dari hellomagazine.com.

 

Golden Retriever

Meskipun jenis anjing dengan ras golden retriever merupakan anjing dengan ukuran yang besar, mereka tidak agresif. Ras yang menggemaskan ini juga memiliki kepribadian yang sabar yang dapat menjadi pasangan yang sempurna untuk anak-anak. Golden retriever adalah jenis anjing yang jinak, penuh kasih sayang, patuh dan suka bermain dengan anak-anak. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cockapoo

Campuran antara dua ras yang sangat jinak, cocker spaniel dan poodle. Cockapoo sangat cocok untuk lingkungan keluarga. Memiliki sifat yang ramah dan ukuran tubuh yang tidak terlalu besar membuat mereka sangat cocok untuk keluarga. Mereka akan sangat senang berkembang di lingkungan rumah dengan anak-anak.

3 dari 5 halaman

Basset Hound

Anak anjing dengan telinga yang besar dan floppy ini memiliki sifat yang setia, tenang, dan jinak. Basset Hound ini sangat penyayang, senang berada di sekitaran orang termasuk anak-anak. Jenis anjing ini juga sangat sabar dan memiliki sikap toleran yang cukup tinggi terhadap kebisingan dan aktivitas yang dilakukan oleh anak-anak.

4 dari 5 halaman

Border Collie

Border Collie dikenal dengan sikap persahabatan mereka dan sangat penyayang. Anjing ini sangat cocok untuk keluarga aktif dan senang mengajak anak-anak Anda jalan-jalan dengan anjing Anda.

Anjing ini dapat menjadi teman bagi keluarga yang hebat. Namun mereka harus mendapatkan banyak latihan fisik dan mental. Jika Anda menginginkan anjing yang cerdas dan penyayang yang dapat membuat Anda tetap aktif, jenis anjing ini cocok untuk Anda

5 dari 5 halaman

Jack Russell

Jenis anjing dengan ras Jack Russell menjadi hewan yang disukai oleh banyak orang untuk dipelihara karena sifatnya yang penyayang. Teman berkaki empat ini memiliki kemampuan untuk membangun ikatan atau hubungan yang erat dengan pemiliknya. Mereka juga suka memeluk anak kecil. Tentunya jenis anjing ini menjadi hewan peliharaan yang memiliki sifat protektif dan setia. 

 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.