Sukses

Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2021, Penuh Makna

Sehari sebelum perayaan Tahun Baru Islam tiba, tak sedikit individu bertukar ucapan satu sama lain.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun Baru Islam menjadi salah satu momen yang dinanti umat muslim di penjuru dunia. Tahun Baru Islam jatuh setiap 1 Muharam dalam penanggalan Hijriah yang tahun ini ditetapkan pada Selasa (10/8/2021).

Untuk memperingati sukacita Tahun Baru Islam, kerap dirayakan dengan pawai obor di berbagai daerah di Tanah Air. Namun, adanya pandemi Covid-19, membuat kemeriahan tersebut tidak bisa digelar.

Selain perayaan dengan berbagai acara khas Tahun Baru Islam, biasanya sehari sebelum perayaan tiba, tak sedikit individu bertukar ucapan satu sama lain.

Oleh karena itu, satu-satunya cara yakni dengan mengirimkan ucapan selamat Tahun Baru Islam lewat pesan.

Berikut beberapa ucapan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Tahun Baru Islam

1. Akhir setiap tahun adalah waktu untuk mengucapkan selamat tinggal pada satu tahun dan menyambut datangnya tahun baru. Semoga tahun 1443 Hijriah ini penuh keberkatan dan kemakmuran.

2. Setiap tahun berakhir dan tahun baru dimulai. Semoga tahun baru yang akan datang ini menjadi tahun di mana kita meninggalkan kekhawatiran dan memberi kita iman dan harapan. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah.

3. Amalan yang indah berawal dari hati yang indah. Indahkan hati dengan tutur kata yang indah. Bulan Muharram memang penuh dengan berkah. Yuk kita sambut Tahun Baru Hijriyah 1443 H.

4. Tahun baru menjadi momen terindah saling mengikat ukhuwah. Semoga hidup kita semakin berkah. Selamat Tahun Baru Hijriah 1443 H.

5. Tahun baru, saatnya menetapkan tujuan baru. Ada waktu untuk merenungkan hal-hal yang penting bagimu dan hal-hal yang ingin kamu capai. Semoga tahun ini kamu melihat semua impian menjadi kenyataan. Selamat Tahun Baru Islam 1443 H.

3 dari 3 halaman

Ucapan Lainnya

6. Perbuatan yang ikhlas berasal dari hati yang bersih. Bersihkan hati dengan tutur kata yang lembut, mari kita sambut bulan Muharram yang penuh barokah di tahun 1443 H dengan terus meningkatkan ibadah dan ketaatan kita kepada Allah SWT.

7. Usai umat Islam memasuki bulan Muharram 1443 Hijriah. Semoga saja lebih memperoleh den bisa menyinari hidup seluruh umat dengan lebih mantap dalam beribadah kepada Allah SWT.

8. Muharam adalah bulan permulaan. Padanya ada awal dari kebangkitan. Sudah semestinya kita selalu berbenah menyiapkan diri yang baru. Selamat Tahun Baru Islam 1443 H.

9. Ke toko beli sajadah, Sekalian beli jilbab dan mukena, Selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, Semoga lebih mantap iman dan bertaqwanya.

10. Bulan sabit tersenyum ramah, didampingi bintang-bintang nan indah, semoga tahun ini lebih berkah. Selamat Tahun Baru Hijriah 1443 H.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.