Sukses

5 Perilaku Kucing yang Jadi Tanda Cari Perhatian ke Pemiliknya

Liputan6.com, Jakarta - Kucing menjadi salah satu hewan yang selalu menunjukkan perilaku lucu dan konyol. Tak heran jika banyak individu menjadi hewan berbulu ini sebagai peliharaannya di rumah.

Ternyata perilaku kucing yang terkadang membingungkan pemilik menjadi salah satu ungkapan kasih sayang mereka.

Berikut beberapa perilaku kucing sebagai bentuk cari perhatian kepada pemiliknya, seperti melansir dari Elite Readers, Senin (14/6/2021).

 

2 dari 7 halaman

1. Kucing Melebarkan Kaki Mereka untuk Anda

Kucing akan menganggap pemiliknya beruntung ketika mereka membiarkan Anda melihat mereka dalam posisi melebarkan kaki.

Ketika kucing mulai menyebar kaki mereka untuk Anda, mereka membiarkan Anda tahu bahwa mereka percaya Anda tidak akan menyakiti mereka.

3 dari 7 halaman

2. Kucing sering duduk pada barang-barang kesayangan Anda

Kucing memang suka memposisikan diri di atas hal-hal yang mendapat banyak perhatian dari pemiliknya. Itu karena mereka menganggap benda milik Anda sebagai rival mereka untuk mendapat kasih sayang Anda.

Tak heran jika mereka akan berada di atas barang-barang milikmu untuk mengingatkan bahwa mereka harus menjadi prioritas Anda.

4 dari 7 halaman

3. Kucing suka menguleni Anda seolah-olah Anda adonan kue

Anak kucing memang cenderung uleni ibu mereka ketika mereka makan darinya, karena itu merangsang aliran susu.

Maka kucing mengaitkan tindakan ini dengan kasih sayang. Mereka berpikir jika mereka juga melakukannya kepada Anda, maka Anda akan lebih mencintai mereka.

5 dari 7 halaman

4. Kucing suka menggosok punggung mereka di wajah Anda

Jangan biarkan kucing Anda kotor karena mereka tiba-tiba akan menggosokan bagian bokong mereka di wajah Anda. Kucing yang bersahabat memang suka menempelkan tubuh mereka dan mengendus satu sama lain.

Ketika melakukan ini, mereka benar-benar akan mengenal aroma masing-masing. Hal tersebut memang menjadi cara mereka dalam kesepakatan persahabatan.

Jadi, ketika kucing melakukan hal yang sama kepada manusia, berarti mereka menegaskan kembali ikatan mereka dengan Anda.

6 dari 7 halaman

5. Kucing selalu buang air kecil di mana-mana

Banyak individu beranggapan ketika kucing kencing di berbagai tempat berarti mereka ingin menandai wilayah mereka. Itu belum tentu benar.

Ternyata kucing merasa cemas ketika ada objek baru di sekitar mereka atau ketika mereka berada di tempat baru. Untuk mengurangi kecemasan mereka, kucing akhirnya menempatan aroma mereka pada sesuatu yang baru dengan kencing di atasnya.

Tentu itu sangat bau, tapi itulah cara kucing tetap aman berada di lingkungan mereka.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: