Sukses

Hypefast Buka Offline Store untuk Dukung Bisnis Brand Lokal

Liputan6.com, Jakarta Meski baru satu tahun berdiri, grup retail brand lokal, Hypefast, telah membuat banyak terobosan untuk mendukung brand lokal di Indonesia. Perusahaan yang hingga saat ini telah melakukan investasi ke 15 brand lokal, kini membuka offline store pertamanya, Buiboo, di Mall Kota Kasablanka pada 1 Mei lalu dengan konsep mom & kids house of brands untuk memfasilitasi akses para brand lokal ibu dan anak ke retail offline.

“Kami percaya belanja daring adalah masa depan, tapi melengkapi dengan kehadiran toko fisik offline untuk touch & feel experience, masih dirasa penting untuk pelanggan Indonesia. Banyak brand-brand lokal yang bermula dari online berkeinginan untuk melakukan ekspansi ke offline, namun mereka terhalang biaya yang cukup besar untuk memulainya sendirian. Hypefast hadirkan Buiboo ini sebagai solusi untuk brand lokal kategori ibu dan anak untuk bisa ekspansi ke ranah offline semudah membuka toko online. Untuk brand kategori wanita, akan segera kami buka juga tahun ini”, ujar Direktur Hypefast, Tinton Ardian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Untuk saat ini, house of brands ini masih diprioritaskan untuk brand-brand lokal yang telah bergabung ke portfolio Hypefast. Tapi ke depan Hypefast berambisi untuk membuka akses kepada brand-brand lokal lainnya.

Founder dan CEO Hypefast, Achmad Alkatiri, mengatakan, “Selama 1 tahun terakhir, Hypefast telah berinvestasi ke 15 brand lokal di Indonesia dengan nilai mulai dari IDR 1 milyar hingga IDR 50 milyar. Dan tidak hanya penyertaan modal, kami memiliki 150 tim yang terdiri dari para ahli di bidang pemasaran, operasional, e-commerce, data science, creative dan lain sebagainya untuk kemudian membantu pertumbuhan dan ekspansi brand. Kami secara aktif mencari brand lokal dan menargetkan akhir tahun ini akan melakukan investasi ke 50 brand lokal Indonesia”.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Buiboo, yang berlokasi di Mall Kota Kasablanka adalah offline store pertama dari Hypefast yang menyasar para ibu sebagai target marketnya. Sesuai namanya, Buiboo, menampilkan koleksi dari 7 brand ibu dan anak yang tergabung yaitu Soleram, Sabine and Heem, BohoPanna, Letter In Pine, Monomom, Nyonya Nursing Wear dan Bonnels yang menyediakan berbagai macam keperluan untuk ibu hamil dan menyusui seperti pakaian, aksesoris hingga keperluan pendukung seperti nursing bag. Tersedia juga kebutuhan anak seperti pakaian, aksesoris dan mainan hingga produk-produk natural care.

Brand Founder Soleram, Manda mengatakan “Kami sangat senang sejak menjadi bagian dari Hypefast, karena banyak inisiatif untuk pengembangan bisnis yang sebelumnya belum bisa kami lakukan karena pertimbangan biaya dan kompleksitas eksekusinya, kini dapat terlaksana. Harapan kami ekspansi Soleram ke offline store ini bisa membantu bisnis Soleram untuk punya deeper engagement dengan lebih banyak pelanggan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.