Sukses

Atalanta vs Juventus, Duel Sengit Perebutkan Tiket Liga Champions

Bila kalah di kandang Atalanta, Juventus kemungkinan bakal tergusur dari zona Liga Champions musim mendatang. Simak prediksinya.

Liputan6.com, Jakarta - Duel sengit bakal berlangsungdi pekan 31 Liga Italia Serie A musim 2020/2021. Atalanta bakal meladeni juara bertahan Juventus di Stadion Atleti d'Azzurri, Minggu (18/4/2021) malam WIB. Baik Juve maupun Atalanta sama-sama berupaya mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Namun, tidak seperti sembilan musim terakhir, langkah Juventus kali ini tertatih di Liga Italia Serie A. Klub berjuluk I Bianconeri hampir pasti tak dapat mempertahankan gelar juara. Juventus harus merelakannya kepada Inter Milan.

Kini, Juventus berada di peringkat tiga klasemen. Skuat asuhan Andrea Pirlo ini sudah tertinggal 12 angka dari Inter yang masih bertengger di puncak klasemen Liga Italia.

Bahkan, Juventus justru bisa gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Ini mengingat Juve hanya unggul tiga poin saja dari peringkat lima Napoli.

Sebab itu, pertandingan melawan Atalanta sangat penting dimenangi. Apalagi, Atalanta berada di posisi empat atau terpaut satu poin saja dari Juventus.

Namun, Juve tidak akan diperkuat Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal tersebut secara mengejutkan takkan dibawa ke markas Atalanta. Pirlo beralasan Ronaldo cedera otot.

Selain itu, merebak pula isu Ronaldo diparkir lantaran berkelakuan buruk di laga terakhir saat melawan Genoa. Ronaldo dikabarkan kesal dengan rekan-rekan setimnya karena tak dilayani untuk mencetak gol. 

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lini Pertahanan Juve Terancam

Karena itu, tanpa Ronaldo, Juventus akan mengandalkan Alvaro Morata dan Paulo Dybala. Keduanya akan disokong Federico Chiesa. 

Absennya Ronaldo jadi kerugian bagi Juventus. Ini mengingat sang lawan sedang dalam performa terbaik. Atalanta selalu menang di empat laga Serie A terakhir. 

Striker Atalanta Duvan Zapata juga sedang dalam kondisi terbaik. Zapata sangat rajin membuat gol di Liga Italia Serie A. Zapata bisa menghadirkan ancaman bagi pertahanan Juventus yang keropos. 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Atalanta:

Gollini; Toloi, Palomino, Djimsiti, Gosens; De Roon, Freuler, Malinovskyi; Pessina; Muriel, dan Zapata.

Juventus:

Szczesny; Danilo, De Ligt, Bonucci, Sandro; Cuadrado, Bentancur, Rabiot, Chiesa; Morata, dan Dybala.

4 dari 4 halaman

Peringkat Klub

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.