Sukses

Hilangkan Kerutan dengan Minyak Kelapa dan Baking Soda, Mudah dan Cepat

Bahan alami ini dikatakan ampuh menghilangkan kerutan bahkan membuat kulit terlihat 10 tahun lebih muda.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar individu terutama wanita tentu ingin memiliki kulit sehat dan awet muda. Sayangnya, gaya hidup serta pola makan tak sehat kerap menimbulkan berbagai permasalahan kulit termasuk kerutan.

Saat ini memang banyak perawatan kulit wajah yang dapat dilakukan guna meremajakan kulit. Namun, tak sedikit produk perawatan tersebut yang mengandung bahan kimia.

Padahal ada bahan alami yang dikatakan ampuh menghilangkan kerutan bahkan membuat kulit terlihat 10 tahun lebih muda. Bahan tersebut adalah campuran minyak kelapa dengan baking soda.

Minyak kelapa memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kulit, mulai dari sebagai pelembab hingga sebagai antibakteri yang dapat menjaga kesehatan kulit Anda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baking Soda

Sementara baking soda sendiri juga kerap dimanfaatkan orang untuk kecantikan. Mulai dari mencerahkan kulit wajah, menghilangkan bekas jerawat, mengecilkan pori-pori hingga mengurangi minyak di kulit.

Itu mengapa campuran antara keduanya dikatakan sangat “ajaib” dan dapat membuat kulit terlihat lebih awet muda. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti melansir dari Healthylifetricks, Selasa (30/3/2021).

3 dari 3 halaman

Bahan dan Cara Membuatnya

Bahan-bahan:

  • 2 sendok teh minyak kelapa murni
  • Satu sendok teh air baking soda

Cara Membuat:

Campurkan kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta, kemudian oleskan ke bagian tubuh atau kulit yang memiliki kerutan. Diamkan selama lima menit, lalu bersihkan dengan air hangat dan gosok perlahan. Lakukan prosedur ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.