Sukses

Seniman Ini Sulap Sampah Plastik Jadi Lukisan Super Keren, Hasilnya Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta - Plastik bekas pakai umumnya akan menjadi limbah dan menumpuk di tempat sampah. Jika pengelolaannya tidak dilakukan dengan baik, sampah-sampah plastik hanya akan berakhir di tempat pembuangan akhir (TPA).

Bahkan limbah plastik kini telah menjadi masalah serius bagi lingkungan. Namun, di tangan seorang seniman asal Medan, sampah-sampah plastik dimanfaatkan dan dikelola menjadi sebuah karya seni yang menakjubkan.

Dia adalah Edy Suranta Ginting, seniman yang menyulap limbah plastik menjadi lukisan keren. Ya, jika bagi masyarakat umum plastik bekas pakai hanya akan dijadikan sampah, di tangan Edy sampah plastik bisa jadi lukisan bernilai tinggi.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Sulap Sampah Plastik Jadi Lukisan

Melalui video di akun TikTok-nya, Edy Kerap membagikan aksinya mengolah sampah-sampah plastik yang kerap berserakan di jalan menjadi lukisan indah.

Awalnya Edy akan membuat sketsa dari lukisan yang hendak dia buat, selanjutnya Edy akan menempelkan sampah-sampah plastik sedemikian rupa hingga menjadi lukisan yang menakjubkan.

3 dari 5 halaman

Inspiratif

Atas aksinya yang kreatif dan inspiratif ini tak jarang video Edy yang lantas menjadi viral dan mencuri perhatian publik. Edy bahkan kerap muncul di layar kaca.

Bagi Anda yang penasaran, berikut salah satu video proses pembuatan lukisan dari sampah plastik yang dilakukan Edy.

@edy_art_studio

Karo Dance Paint by using recycled plastic. #karo #tanehkaro #dance #paint #painting #fyp #fypindonesia #viral #art #recycle #plastik #indonesia #seni

♬ Astronomia - Tony Igy
4 dari 5 halaman

Banjir Pujian

@edy_art_studio

Mari peduli sampah sejak dini, perbaikan, kitalah penentunya. #environment #lingkunganhidup #susipudjiastuti #artist #lukisan #recycle #daurulang #fyp

♬ original sound - Amalia muchtar - Amalia muchtar

Karya buatan Edy ini juga tak jarang mendapat pujian dari warganet. Banyak yang menganggap bahwa Edy tak hanya menciptakan karya unik dan menakjubkan tapi juga membantu lingkungan dari limbah plastik. Tak sedikit juga yang menganggap bahwa Edy layak untuk viral.

“Ini baru karya, sudah membantu mencegah banjir dan memanfaatkan sebagai karya. Semangat kak,” komentar akun @buras2000.

“Yang kayak gini dong diviralkan,” tulis @viefamonrose_.

“Yang joget enggak jelas diundang ke tv, yang gini harusnya yang diviralkan woi. Halooo Indonesia raya,” kata akun @oe_oe_lumbanraja.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: