Sukses

Dijamin Kinclong, 3 Trik Mudah Buat Pemutih Pakaian Sendiri di Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari Anda mungkin setuju bahwa pakaian putih adalah yang paling sulit dirawat. Terlebih untuk menjaga warna putih dan kesegarannya dalam jangka waktu yang lama.

Pasalnya, tidak jarang pakaian putih akan berubah menjadi kekuningan setelah beberapa kali pencucian. Itu mengapa banyak orang memilih pemutih kimia yang dapat dibeli di toko untuk mengembalikan warna putih pada pakaian.

Tetapi yang tidak pernah mereka pikirkan adalah bahwa bahan kimia tersebut juga dapat merusak bahan dari kemeja atau blus favorit mereka.

Oleh karena itu, Anda nampaknya harus memilih metode yang lebih aman untuk menghilangkan noda yang sama efektifnya dengan pemutih yang dibeli di toko.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Trik Buat Bahan Pemutih Pakaian Sendiri

Jangan bingung, rupanya ada cara yang lebih akurat dan ramah terhadap pakaian dibandingkan harus menggunakan pemutih berbahan kimia. Dikutip dari Healthylifetricks, Selasa (2/3/2021), ada beberapa trik yang dapat Anda lakukan untuk membuat kemeja putih Anda tetap cemerlang.

Caranya, pertama cukup campurkan 6 pil aspirin yang dihancurkan dengan semangkuk air hangat dan biarkan cucian putih terendam dalam campuran tersebut selama 30 menit sebelum Anda mencucinya seperti biasa di mesin.

3 dari 4 halaman

Trik Lainnya

Trik kedua, Anda dapat campur detergen biasa dengan sedikit cuka dan jus lemon untuk menghilangkan noda kekuningan dan mengembalikan warna putih cucian.

Trik lainnya, buat larutan 4 liter air hangat dan satu cangkir natrium bikarbonat dan rendam pakaian di dalamnya selama setengah jam sebelum dicuci.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video di Pilihan Bawah Ini: