Sukses

5 Kasus Pembunuhan Terkenal di Dunia yang Tak Pernah Terpecahkan

Liputan6.com, Jakarta Kasus pembunuhan selalu membawa horor dan rasa ingin tahu bagi orang banyak. Ketika berbicara tentang kasus pembunuhan yang belum terpecahkan, pikiran bawah sadar selalu ingin mengetahui pembunuh di balik pembunuhan tersebut dan cerita yang tidak diketahui di baliknya.

Kasus-kasus pembunuhan ini tidak hanya brutal tetapi juga mengejutkan polisi dan penyelidik selama beberapa dekade. Bahkan setelah penyelidikan ekstensif, pembunuhan ini tetap tidak terpecahkan.

Berikut ini beberapa kasus pembunuhan paling terkenal yang belum terpecahkan dari seluruh dunia seperti dihimpun dari berbagai sumber.

 

2 dari 7 halaman

1. Cleveland Torso Murderer

The "Cleveland Torso Murderer" adalah pembunuh berantai tak dikenal paling menakutkan yang dikenal karena pembunuhan brutal. Dia juga dikenal sebagai "Mad Butcher of Kingsbury Run". Dia membunuh 12 orang dari 1935 hingga 1938. Dia memotong-motong tubuh mereka dan membuang jenazah mereka di lingkungan terpencil di Kingsbury Run, Amerika Serikat.

Sebagian besar jenazah ditemukan tanpa kepala atau anggota badan, dan terkadang bagian tubuhnya ditemukan di tempat lain. Korban melibatkan tujuh pria dan lima wanita.

Kebanyakan dari mereka berasal dari kalangan bawah, pelacur, dan gelandangan. Sebagian besar korban dipenggal dan dipotong-potong. Korban laki-laki dikebiri, dan perawatan kimiawi diterapkan pada tubuh korban.

Kasus ini diselidiki oleh pengacara terkenal Eliot Ness, yang saat itu menjabat sebagai Direktur Keamanan Publik Cleveland, tetapi pembunuhnya tidak pernah ditangkap. Itu adalah kejahatan paling mengerikan dalam sejarah Cleveland.

 

3 dari 7 halaman

2. The Monster of Florence

"Il Mostro di Firenze" dari Italia, seorang pembunuh berantai Italia yang juga dikenal sebagai "The Monster of Florence," membunuh tujuh pasangan antara tahun 1974 dan 1985. Ini berarti pembunuhan tersebut telah memakan korban 14 orang secara keseluruhan. Pasangan-pasangan tersebut dibunuh di perbukitan Florence saat bercinta .

Pada tahun 1974, pembunuhnya membunuh pasangan di perbukitan Florence dan merusak tubuh korban perempuan. Pada tahun 1981, dua pasangan lainnya dibunuh dengan cara yang sama. Dari tahun 1981 hingga 1984, empat pasangan lainnya dibunuh dengan cara yang sama. Orang-orang merasa ngeri dengan pembunuhan yang mengerikan itu. Pada tahun 1985, aksi pembunuhan berhenti.

Kasus pembunuhan ini merupakan kasus investigasi kriminal terpanjang dan termahal dalam sejarah Italia, namun kasus tersebut tidak pernah terpecahkan. Sekitar 100.000 pria diselidiki dalam kasus ini dan lebih dari selusin orang ditangkap.

 

4 dari 7 halaman

3. The Zodiac Killer

Zodiac Killer adalah salah satu pembunuh berantai paling mengerikan dalam sejarah Amerika Serikat. Aksinya yang penuh horor dilakukan pada akhir 1960-an dan awal 1970-an di daerah Teluk San Francisco di California utara. Empat dari pembunuhannya dikonfirmasi, tetapi dia juga mengklaim telah membunuh 37 korban.

Namun, dua korban selamat dari tindakan keji si pembunuh. Zodiac Killer dilaporkan mengirim beberapa kartu, surat, dan panggilan telepon yang mengejek kepada pers, dan ke polisi Vallejo, California. Surat-suratnya terdiri dari pesan berkode, sandi, tiang, dan tanda tangannya berupa lingkaran dengan dua garis tegak lurus di atasnya.

Korbannya adalah pasangan muda dan supir taksi. Hal yang paling menghantui adalah dia tidak pernah tertangkap dan kasusnya tidak pernah terselesaikan.

 

5 dari 7 halaman

4. Jack the Ripper

Jack the Ripper adalah seorang pembunuh berantai tak dikenal yang aktif di distrik kriminal di London, Whitechapel, pada tahun 1888. Jack the Ripper biasanya menargetkan wanita pelacur yang tinggal dan bekerja di daerah kumuh East End of London.

Dia memotong leher pelacur wanita dan mengambil organ dalamnya. Karena gaya membunuhnya, diasumsikan bahwa si pembunuh memiliki pengetahuan anatomi atau bedah.

Pembunuhnya diberi nama "Jack the Ripper" karena sifat brutal pembunuhan yang intens. Pembunuhan itu tidak pernah terpecahkan dan pembunuhnya tidak pernah tertangkap.

 

6 dari 7 halaman

5. The Lake Bodom Murder

The Lake Bodom Murder adalah salah satu kasus kriminal pembunuhan rangkap tiga yang paling misterius di Finlandia. Danau Bodom terletak di pinggiran kota Espoo, Finlandia. Pada pagi hari tanggal 5 Juni 1960, tiga remaja dibunuh dengan kejam di dekat danau, tetapi untungnya, seorang remaja selamat. Korban perempuan tersebut adalah Maila Irmeli Bjorklund dan Anja Tuulikki Maki, keduanya berusia 15 tahun.

Korban laki-laki adalah pacar mereka, Seppo Antero Boisman dan Nils Wilhelm Gustafsson, keduanya berusia 18 tahun. Mereka berkemah di dekat danau, dan antara jam 4 pagi sampai 6 pagi, Maila, Anja, dan Seppo terbunuh saat mereka tidur. Mereka dibunuh dengan luka tusuk dan benda tumpul di kepala mereka.

Nils selamat dari kebrutalan dan ditemukan di luar tenda dengan tulang wajah patah dan luka tusuk. Kemudian, sekelompok empat anak laki-laki yang mengamati burung melaporkan bahwa mereka melihat seorang pria pirang berjalan menjauh dari tempat itu setelah tenda jatuh.

Investigasi ekstensif dilakukan dan banyak tersangka telah diidentifikasi. Satu-satunya orang yang selamat, Gustafsson, ditangkap dan didakwa membunuh teman-temannya. Namun kemudian, dia dinyatakan tidak bersalah dan pelakunya tidak pernah diidentifikasi.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: