Sukses

Kreatif, Pasangan Ini Ubah Bus Sekolah Menjadi Rumah Impian

Pasangan asal Inggris ini bangun rumah impian menggunakan bus sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda berpikir mengubah sebuah bus sekolah jadi rumah berjalan? Memodifikasi bus menjadi rumah bukanlah hal baru yang bagi beberapa orang. Seperti yang dilakukan oleh pasangan asal Inggris, Charlie MacVicar, 26, dan Luke Walker, 27.

Pasangan ini memutuskan untuk membeli dan menggunakan bus tingkat sebagai tempat tinggal. Keputusan ini muncul ketika keduanya berpikir bahwa mereka tak bisa bersantai di tempat yang memaksa kewajiban finansial yang besar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rumah fleksibel

"Kami senang bepergian dan menginginkan tempat yang bisa kami gunakan untuk kembali ke rumah dan kemudian pergi lagi dan memiliki fleksibilitas," kata Charlie dikutip dari BoredPanda.

"Saya dan pasangan saya ingin hidup bersama, tetapi kami tidak ingin terikat pada hipotek yang besar atau membayar sewa dalam jumlah besar," imbuhnya.  

Beruntungnya, pasangan tersebut menemukan bus Volvo Plaxton London berwarna merah yang autentik.

 

3 dari 5 halaman

Alami kesulitan saat renovasi

Merenovasi bus bukanlah hal yang mudah bagi mereka. Pasalnya, keduanya menghabiskan waktu sebagai pekerja kantoran dan baru pertama kali memegang obeng. Namun, Charlie dan Luke merasa beruntung karena bisa menerima berbagai bantuan dari orang terdekat.

"Saya dan kekasih bukanlah orang yang kreatif. Kami kebanyakan bekerja kantoran dan ada beberapa bagian bus yang tidak bisa kami lakukan sendiri. Listrik, perpipaan, dan pertukangan dilakukan oleh keluarga dan profesional. Kami ingin memuji kerja kerasnya karena kami pasti tak bisa melakukannya tanpa orang lain, kata Charlie.

Ketika membangun lantai bagian atas, Charlie sangat tertantang karena lantainya melengkung. Sementara ia harus membuat tempat tidur, meratakan kamar mandi, dan meletakkan perabotan lainnya. Meskipun begitu, ia mengaku secara keseluruhan tak memiliki kendala.

 

4 dari 5 halaman

Terdapat kolam dan memelihara dua kambing

Pasangan ini parkir tepat di sebelah kolam yang indah, dan sengaja memelihara dua kambing, Monty dan Darwin.

Saat ini, Charlie dan pasangannya hanya membayar sejumlah uang sewa kepada ayahnya untuk parkir di tanah miliknya itu. Mereka menjaga pengeluaran agar tetap minimal.

Nah penasaran bagaimana jadinya? Berikut beberapa potret perubahan dari bus sekolah menjadi rumah yang nyaman.

 

5 dari 5 halaman

Bus sekolah menjadi rumah impian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.