Sukses

3 Sifat Buruk Capricorn yang Bikin Orang Lain Kesal

Liputan6.com, Jakarta - Setiap zodiak tentu memiliki sifat baik dan buruk yang ditunjukkan dalam keseharian mereka. Sifat baik dapat membuat orang lain senang dengan diri kita. Sementara, sifat buruk sangat tidak disukai orang lain karena tak jarang menguras emosi.

Untuk zodiak Capricorn, sifat buruk yang paling dikenal dan menjadi ciri khasnya yaitu keras kepala. Mungkin sebagian individu sudah mengetahuinya dan memahami zodiak tersebut. Dalam kelompok, Capricorn selalu ingin menjadi pemenang saat mereka memberikan ide dan pendapatnya.

Mereka merasa bahwa ide dan pendapatnya tentu paling tepat di antara semua orang. Meskipun mereka terbuka dengan semua perbedaan pendapat, tetapi sifat keras kepalanya cenderung tidak bisa dikalahkan. Lalu, apa saja sifat buruk yang dimiliki zodiak Capricorn?

2 dari 5 halaman

1. Emosi Tidak Terkendali

Capricorn terkenal dengan sifat baiknya dan jarang menunjukan emosi yang berlebihan. Menurut mereka, emosi secara berlebihan dapat membuat perasaan tidak nyaman.

Di satu sisi, emosi mereka cenderung tidak terkendala pada saat tertentu. Misalnya saja pada saat berdebat argumen atau hanya sekadar menangis karena menonton film. 

Saat emosinya tidak terkendali dan berdampak pada orang lain, mereka akan menunjukan sifat dinginnya. Namun pada akhirnya, mereka merasa tidak enak hati kepada orang tersebut dan perlahan memaafkannya.

3 dari 5 halaman

2. Keras Kepala

Sifat keras kepala yang dimiliki Capricorn membuat mereka tidak menyukai orang yang keras kepala. Menurut mereka, hal itu membuat diri Capricorn menjadi lemah karena mereka pasti kalah dan mereka benci itu.

Capricorn hanya ingin dirinya yang keras kepala, sehingga keinginannya selalu menang. Sebagai sosok yang selalu membuat keputusan dengan banyak berpikir, mereka selalu mempertimbangkan untuk mengambil keputusan dan penuh hati-hati, Capricorn cenderung berpikir bahwa mereka selalu benar.

Hal itu membuat Capricorn dapat mengabaikan pendapat orang lain jika mereka tidak menyukainya. Beberapa orang akan menyerah dan mulai mengalah kepada Capricorn. Namun, jika Capricorn bertemu dengan sosok yang sama keras kepala, kemungkinan perdebatan berubah menjadi pertengkaran.

4 dari 5 halaman

3. Naif

Capricorn adalah sosok yang realis. Segala tindakan dan cara berpikirnya selalu dipertimbangkan berdasarkan kenyataan. Mereka melakukan sesuatu dengan apa adanya dan merasa tidak perlu ditutup-tutupi untuk membuat dirinya lebih baik.

Hal ini memberi gambaran bahwa Capricorn sebagai seseorang yang pesimis. Mereka cenderung khawatir akan kegagalan dan kekalahan. Tetapi Capricorn menganggap bahwa mereka hanya bersikap jujur pada diri sendiri.

Mereka cenderung mengikuti rencana dan mengharapkan hal baik. Hal itu membuat Capricorn merasa sangat naif dan sering kali tidak terlihat cerdas.

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: