Sukses

3 Alasan Capricorn Cocok Jadi Partner Hidup dan Kerja

Capricorn dapat menjadi pasangan yang tepat untuk menikah maupun pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Individu dengan zodiak Capricorn dikenal sosok pekerja keras. Sifat pekerja kerasnya itu membuatnya terlihat seperti workaholic. Selain itu, mereka juga memiliki sifat keras kepala.

Tak heran jika mereka selalu ingin pendapatnya didengar dan menganggap pendapatnya lebih baik daripada yang lain. Sifatnya ini terkadang membuat orang lain jengkel dan sering beradu argumen.

Namun, sisi baiknya mereka memiliki hati yang baik dan mudah mengontrol emosi. Zodiak ini sering kali tidak mudah marah. Ia selalu sabar dan memilih untuk tidak memperbesar masalah, sehingga mereka cocok dijadikan partner. Capricorn akan marah jika hal itu benar-benar menyakiti hatinya.

Lantas, apa saja yang membuat Capricorn cocok dijadikan partner? Berikut ulasannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pekerja Keras

Zodiak ini terkenal dengan sifat pekerja keras dan sangat ambisius. Mereka dianggap seperti workaholic oleh orang terdekatnya.

Capricorn fokus dalam meraih impian dan tujuan hidupnya. Selain itu, mereka juga lebih mengutamakan karir yang sedang dijalaninya dibanding sesuatu yang menurutnya tidak terlalu penting.

Dalam hidupnya mereka tidak menyukai seseorang yang malas, karena itu tidak setipe dengan dirinya. Jika bertemu dengan orang yang malas, Capricorn akan menghiraukan dia dan kemungkinan ia tidak ambil pusing memikirkannya. Namun mereka tetap menasihati temannya yang malas.

3 dari 4 halaman

2. Bertanggung Jawab

Selain pekerja keras, Capricorn juga sangat bertanggung jawab dengan tugas-tugasnya. Saat mendapat tugas mereka selalu mengerjakannya dengan sempurna. Bahkan ketika ditunjuk sebagai pemimpin, mereka tidak melepas anggotanya.

Mereka akan menuntunnya dan memperhatikan secara detail. Artinya, Capricorn tidak mengabaikan tanggung jawabnya.

Sifat ini membuat Capricorn selalu tepat waktu dan menghasilkan hasil yang terbaik. Hal itu menurutnya merupakan bagian dari tanggung jawab yang harus dilakukan.

Jika terjebak dalam dua tanggung jawab, mereka akan menyelesaikannya satu per satu. Seperti memiliki janji yang bertepatan dengan pekerjaan.

Rasa tanggung jawab ini membuat orang didekatnya kagum dengan Capricorn. Sehingga cocok dijadikan sebagai partner hidup maupun pekerjaan. Capricorn juga akan mudah mengenali seseorang yang memiliki sifat serupa dan membuatnya saling terikat.

4 dari 4 halaman

3. Setia

Capricorn adalah zodiak yang setia kepada teman dan pasangannya. Bahkan dengan sahabat lama sekalipun yang jarang bertemu, mereka tetap setia menganggapnya sebagai sahabat.

Mereka berusaha menjaga hubungan lama dengan cara menyapa atau membahas hal favorit keduanya.

Kepada pasangannya, mereka sangat setia dan tidak memiliki niat untuk berselingkuh. Saat jatuh cinta, Capricorn akan sangat mencintai dan menyayanginya.

Ini menjadi alasan bahwa mereka adalah zodiak yang setia. Mereka akan melakukan semua hal untuk pasangannya mulai dari hal kecil hingga besar.

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.