Sukses

Nekat, Viral Kafe Tetap Layani Pembeli Saat Banjir Melanda

Liputan6.com, Jakarta Beberapa wilayah di Indonesia kini tengah dilanda bencana banjir yang disebabkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi. 

Akibatnya, segala aktivitas warga sekitar terhenti dan perabotan rumah rusak. Para korban banjir hanya berharap air segera surut agar mereka bisa kembali bekerja. 

Meskipun tempat usahanya dilanda banjir, kafe milik pebisnis muda ini masih beroperasi demi bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Video tersebut kemudian viral di media sosial.

Melalui akun Tiktok-nya @ekarizkinugraha menunjukkan bagaimana situasi kafenya dari pagi hingga sore yang menunggu pembeli datang saat banjir melanda. 

2 dari 6 halaman

Menjelang sore kafenya ramai pembeli

Dari pagi sampai siang hari, usaha miliknya tidak menunjukkan tanda-tanda akan laris dagangannya. Namun, dia tetap setia menunggu hingga keadaannya berubah. 

"Ketika sore hari Allah kasih kejutan," ungkap Rizki.

Semakin sore, banyak pembeli berdatangan menghampiri kafenya demi menikmati jajanan dengan euforia yang berbeda. Bahkan, ada saja pengunjung yang nongkrong di tempat itu. 

3 dari 6 halaman

Jual gorengan dadakan

Melihat antusiasme pembeli membuatnya semangat dan segera dirikan tempat tambahan untuk berjualan gorengan.

Gorengan memang menu andalan di saat cuaca dingin seperti ini. Tambah lagi, pembeli bisa melihat pemandang gratis melihat anak-anak berenang di depan tokonya bagaikan tempat wisata dadakan. 

4 dari 6 halaman

Euforia berbeda di tokonya

@ekarizkinugraha

padahal banjir masih ada aja yang nyantai..harus fyp nih yg beginih ##fyp ##fypシ ##fypdongahh ##banjir ##bencanabanjir ##cafeunik

♬ Kamu & Kenangan - Original Soundtrack Habibie & Ainun 3 - Maudy Ayunda
5 dari 6 halaman

Respons Warganet

Unggahan yang menampilkan seorang pemuda yang masih membuka usahanya di tengah banjir mengundang perhatian warganet. Sebagian dari mereka mendoakan agar usahanya tetap berjalan lancar meski situasinya dilanda bencana.

"Itu yang dinamakan berkah dalam musibah, selalu bersyukur ya semua ☺," ungkap akun @april.

"Tapi asli yang jualan ini ngebantu bgt, soalnya rumahku pernah kebanjiran, mikir mau beli jauh," tulis akun @Liza Anggraeni.

"Masya Allah semoga lancar dan berkah yaa, dan semoga cepat surut jg banjirnya. Sehat selalu kalian disana 😇," balas akun @Justsomeone.

"Mantap apalagi gorengan dicari banget ini saat banjir..dingin2 pasti perut laper," tutur akun @febby channel.

"Hidup itu emang harus dinikmatin mba, jalanin aja seperti air mengalir.. kalau stres dan beban lama-lama bisa gila😁," kata akun @Lina Debora.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: