Sukses

Tips Jalani Hidup Lebih Bahagia dengan Lakukan 5 Hal Sederhana Ini

Berikut 5 hal sederhana yang bisa kalian lakukan agar membuat hidup lebih bahagia.

Liputan6.com, Jakarta - Merasa cemas, gugup, dan takut kerap dirasakan banyak individu ketika menjalani hidup. Ya, hal tersebut seolah telah menjadi fenomena umum yang kita hadapi sehari-hari.

Dengan banyaknya tekanan yang meningkat untuk menjadi produktif setiap hari dan menjadi yang terbaik, membuat kita merasa terbebani. Belum lagi berbagai masalah yang dihadapi membuat kita kadang terpuruk.

Meksi begitu, banyak hal yang kita lupa lakukan yang nyatanya dapat membantu hidup terasa lebih baik dan membuat kita lebih bahagia.

Dalam keadaan seperti itu, merasa bersyukur dan menghargai apa yang dimiliki menjadi sangat penting. Dikutip dari Pinkvilla, berikut lima hal sederhana yang bisa Anda lakukan agar membuat hidup lebih bahagia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mindfulness

Mempraktikkan mindfulness mencakup membuat daftar hal-hal yang dapat Anda syukuri dan memvisualisasikannya untuk mengembangkan kebiasaan mengubah pola berpikir Anda menuju pandangan hidup yang positif.

Dengan begitu, Anda akan menyadari bahwa ada begitu banyak hal yang patut Anda syukuri dan membuat hidup Anda lebih bahagia.

3 dari 6 halaman

2. Bersikaplah Ekspresif

Meskipun secara inheren bersyukur memang membantu, namun mengungkapkan rasa syukur Anda kepada orang lain dapat juga meningkatkan kebahagiaan Anda.

Ekspresikan betapa bersyukurnya Anda karena memiliki mereka dalam hidup Anda. Hal ini dapat meningkatkan kebahagiaan Anda serta kebahagiaan mereka.

4 dari 6 halaman

3. Habiskan Waktu dengan Orang yang Dicintai

Berbicara dengan orang yang Anda cintai dan mengungkapkan apa yang Anda rasakan dapat langsung meningkatkan mood Anda dan membuat Anda merasa bersyukur karena memiliki mereka.

Dukung mereka dan hargai cinta tanpa syarat yang mereka berikan serta adanya kehadiran mereka dalam hidup Anda.

5 dari 6 halaman

4. Buat Jurnal

Buatlah jurnal untuk menuliskan hal-hal yang Anda hargai dan syukuri. Hal ini mempermudah Anda untuk kembali bangkit ketika merasa terpuruk atau sedang berada di masa sulit.

6 dari 6 halaman

5. Hargai Segala Hal

Kembangkan kebiasaan menghargai apa yang Anda miliki, baik itu pekerjaan yang aman, keluarga yang penuh kasih, atau lingkaran pertemanan yang erat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.