Sukses

Nasib Nahas 4 Artis Korea, Karirnya Meredup Gara-Gara Skandal

Setelah terkena skandal, empat artis Korea ini langsung kehilangan karirnya di dunia hiburan.

Liputan6.com, Jakarta - Berprofesi sebagai artis di Korea Selatan dituntut harus selalu tampil sempurna oleh pihak agensinya. Mereka harus jauh dari pemberitaan negatif. Jangan sampai terkena skandal dan menjatuhkan karirnya. 

Di dunia entertainment Korea, jika ada artis yang mendapat skandal maka akan di-blacklist dari stasiun televisi. Hal ini lah yang membuat para agensi selalu mengingatkan artisnya untuk menjaga diri.

Sudah ada beberapa artis yang karirnya turun drastis karena skandal yang menimpanya. Padahal sebelumnya sering tampil di berbagai drama, iklan, maupun acara televisi lainnya. Siapa saja para artis Korea tersebut? Berikut ulasannya seperti merangkum dari berbagai sumber.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Lee Seo Woon

Pada 2018 lalu, Lee Seo Won terbukti bersalah atas kasus pelecehan seksual yang dilakukannya. Peristiwa itu terjadi saat ia dalam keadaan mabuk berat dan melecehkan seorang selebritas wanita. 

MC dari acara Music Bank itu bahkan sempat mengancam sang korban dengan senjata tajam. Ia mengaku saat kejadian itu, dirinya tidak dapat mengontrol diri.

Bahkan setelah kejadian, ia tidak mengingat jelas apa yang dilakukannya. Namun karena ditemukannya bukti DNA, Lee Seo Won tidak dapat membantah tuduhan itu.

3 dari 5 halaman

2. Son Seung Won

Aktor yang pernah membintangi drama Welcome to Waikiki ini pernah terseret kasus pada 2019. Ia mengalami kecelakaan karena menyetir dalam keadaan mabuk dan menabrak pengendara lain.

Sim milik Son Seung Won juga diketahui sudah non-aktif. Dalam kecelakaan itu, kondisi korban yang ditabraknya mengalami luka-luka. Menurut saksi di lapangan, Son Seung Won sempat melarikan diri, namun mobilnya berhasil dihentikan.

Atas kejadian itu, ia dijatuhi hukuman 4 tahun penjara. Namun, pada akhirnya hukuman tersebut dikurangi menjadi 18 bulan.

4 dari 5 halaman

3. Han Ji Sun

Han Ji Sun terkena skandal karena ulahnya yang memukuli sopir taksi dalam keadaan mabuk. Peristiwa itu terjadi pada tahun 2019. Saat itu Han Ji Sun tiba-tiba masuk ke salah satu mobil taksi yang sedang berhenti di lampu merah.

Setelah itu, ia langsung menampar dan memukuli sopir taksi dengan termos. Tak hanya itu, ia juga melontarkan perkataan kasar dan berbicara dengan bahasa informal. Penumpang taksi di dalamnya diketahui juga menjadi korban atas kejadian itu.

Han Ji Sun lalu mendapat hukuman denda sebesar 5 juta won atau setara dengan Rp 60 juta. Atas skandal yang menimpanya, Han Ji Sun memutuskan untuk mundur dari dramanya, The Secret Life of My Secretary.

5 dari 5 halaman

4. Kangin 'Super Junior'

Sebelum resmi keluar dari grup idol Super Junior, Kangin diketahui tersandung banyak skandal. Ia pernah terlibat perkelahian di sebuah bar di daerah Gangnam pada 2009 silam.

Selain itu, ia juga menjadi pelaku tabrak lari dengan taksi yang sedang diparkirkan, terlibat kecelakaan karena menyetir dalam keadaan mabuk, hingga mangkir dari wajib militer.

Atas skandal tersebut, ia dikeluarkan dari model utama untuk fashion show, dan pihak SM Entertainment sempat membatalkan jadwal manggungnya. 

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.