Sukses

5 Drama Korea dengan Cerita Menarik Ini Jarang Diketahui Orang

Daftar drama Korea Selatan ini hanya sedikit yang menonton. Padahal punya cerita yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang menonton drama Korea adalah salah satu rutinitas yang harus dijalankan. Ada juga yang menonton hanya untuk menghibur diri. Biasanya mereka akan memilih drama berdasarkan para pemainnya. Aktor terkenal hingga yang memiliki wajah tampan dan cantik masih menjadi faktor penentu untuk memilih judul drama.

Padahal, banyak sekali drama Korea yang memiliki cerita menarik untuk ditonton tanpa bergantung dengan para pemainnya. Hal ini biasanya sering ditemui oleh penggemar mancanegara, salah satunya Indonesia.

Di tahun 2021 ini, kamu harus membiasakan diri untuk memilih judul drama yang akan ditonton tanpa harus melihat faktor pemain. Untuk menemani kamu di rumah, Liputan6.com telah memilih lima drama dengan alur cerita yang bagus untuk ditonton. Berikut daftarnya yang dihimpun dari berbagai sumber.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mystic Pop-up Bar

Mystic Pop-up Bar merupakan serial drama Netflix yang diadaptasi dari webtoon. Drama ini telah tayang perdana oada 20 Mei 2020 lalu yang dibintangi oleh Yook Sung-jae, Hwang Jung-eum, dan Choi Won-young. Mystic Pop-up Bar sendiri memiliki dua latar waktu, yaitu masa modern dan masa kerajaan.

Dramanya berkisah tentang dua orang yang berusia 500 tahun dan terpaksa membuka bar untuk menghapus dosa di masa lalunya. Melalui bar itu, Hwang Jung-eum dan asistennya Choi Won-young harus membantu 10 ribu manusia yang memiliki masalah hidup dan ingin menyelesaikannya. 

Karena sulit mendapatkan target, Hwang Jung-eum lalu merekrut Yook Sung-jae yang memiliki kekuatan khusus. Yook Sung-jae mampu membuat orang bercerita hanya dengan menyentuhnya. Hal itu lah yang membuat Hwang Jung-eum tertarik untuk merekrutnya sebagai pegawai part-time.

3 dari 6 halaman

2. He Is Psychometric

He is Psychometric adalah drama yang tayang pada tahun 2019 dan memiliki genre romance. Serial ini bercerita tentang seseorang dengan kemampuan khususnya yang mampu membaca kehidupan masa lalu orang yang disentuhnya. Seseorang itu adalah Lee Ann yang memiliki masa lalu menyedihkan akibat insiden kebakaran.

Lee An yang diperankan oleh Park Jin-young terpaksa harus tinggal bersama Kang Sung-mo (Kim Kwon) karena kedua orang tuanya meninggal. Di sekolah Lee An terlibat untuk penyelesaian kasus bersama Yoon Jae-in yang diperankan oleh Shin Ye-eun. Hal itu membuat mereka berdua menjadi akrab 

4 dari 6 halaman

3. Because This Is My First Life

Serial drama ini bercerita tentang kisah Yoon Ji-ho (Jung So-min) dan Nam Se-hee (Lee Min-ki) yang memutuskan untuk kawin kontrak. Awalnya mereka memiliki masalah hidup masing-masing. Ji-ho yang bekerja sebagai penulis drama yang akan diusir dari rumah yang dicicilnya.

Hal itu karena adiknya menghamili pacarnya dan memiliki anak laki-laki. Sehingga Ji-ho harus mencari tempat tinggal lain karena ayahnya penganut budaya patriarki dan akan selalu memihak laki-laki.

Ji-hoo lalu memutuskan untuk tinggal di apartemen milik Se-hee tanpa biaya deposit. Selama tinggal di apartemen Ji-hoo tidak tahu kalau induk semangnya merupakan lawan jenis, begitu pun dengan Se-hee. Setelah bertemu Se-hee tiba-tiba mengajak kawin kontrak dengan Ji-hoo karena sudah lelah atas desakan orang tuanya untuk menikah.

5 dari 6 halaman

4. Love With Flaws

Dilansir dari asianwiki.com, Love With Flaws menceritakan tentang tokoh Lee Kang-woo (Ahn Jae-hyeon) yang memiliki wajah tampan dan senang menjadi pusat perhatian. Kang-woo memiliki masa lalu yang kelam. Ia selalu dicampakkan karena terlihat jelek. Sejak saat itu, Kang-woo memiliki obsesi untuk menjadi tampan dan merubah penampilannya. 

Kang-woo kemudian bertemu Jo Seo-yeon yang diperankan oleh Oh Yeon-seo. Seo-yeon adalah guru pendidikan jasmani yang memiliki semangat tinggi. Ia tidak menyukai laki-laki tampan karena memiliki masalah dengan ketiga saudara laki-lakinya yang berwajah tampan.

Pertemuan tak disengaja antara Seo-yeon dan Kang-woo membuat mereka memperdebatkan segala hal. Tanpa disadari perdebatan itu menimbulkan benih-benih cinta.

6 dari 6 halaman

5. Top Management

Serial ini memiliki latar cerita tentang dunia musik. S.O.U.L adalah grup idol yang sedang berjuang untuk menggapai impiannya. Karir grup idol tersebut tidak selalu berada di peringkat atas. Perjalanan karir mereka masih naik turun.

Top Management diperankan oleh Seo Eun Soo digambarkan sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu yang mampu melihat masa depan. Ahn Hyo Seop yang berperan sebagai Youtuber, Cha Eun Woo sebagai visual dari grup S.O.U.L, Jung Yoo Ahn sebagai leader yang penuh semangat, dan Bang Jae Min sebagai maknae.

 

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.