Sukses

7 Perayaan Tahun Baru Unik dari Berbagai Penjuru Dunia

Berikut deretan negara yang memiliki tradisi paling tidak biasa ketika merayakan malam Tahun Baru.

Liputan6.com, Jakarta Di beberapa negara termasuk Indonesia, perayaan Tahun Baru identik dengan memasang kembang api dan juga berkumpul bersama orang-orang terdekat. Namun rupanya ada banyak negara yang memiliki perayaan tahun baru cukup berbeda dan unik.

 

Beberapa negara seperti Ekuador, Jepang, dan Denmark memiliki tradisi paling tidak biasa ketika merayakan malam Tahun Baru.

Tak hanya itu masih ada beberapa negara lainnya yang juga memiliki tradisi perayaan tahun baru unik yang mungkin belum kalian ketahui. Dikutip dari Mirror, berikut ulasannya.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Ekuador - Membakar Orang-orangan Sawah

Untuk menghalau nasib buruk atau hal buruk yang telah terjadi selama 12 bulan terakhir, warga Ekuador membakar orang-orangan sawah yang dipenuhi kertas pada tengah malam di Malam Tahun Baru. Mereka juga membakar foto hal-hal yang mewakili tahun lalu.

3 dari 8 halaman

Denmark - Memecahkan Piring

Ternyata, bukan hanya orang Yunani yang senang menghancurkan barang pecah belah selama acara perayaan. Orang Denmark juga melemparkan piring-piring tak terpakai yang telah disimpan sepanjang tahun di depan pintu keluarga dan teman-teman pada Malam Tahun Baru.

4 dari 8 halaman

Jepang - Membunyikan Lonceng 108 Kali

Di Jepang, lonceng dibunyikan 108 kali dalam tradisi Budha yang diyakini bisa menghapus semua dosa manusia dalam setahun terakhir. Anda juga ikatakan akan mendapatkan keberuntungan jika tersenyum atau tertawa menjelang Tahun Baru.

5 dari 8 halaman

Filipina - Mengenakan Benda Berbentuk Bulat

Berharap membawa kemakmuran dan kekayaan untuk tahun depan, orang Filipina mengelilingi diri mereka dengan benda-benda bulat pada Malam Tahun Baru. Hal yang dilakukan antara lain mengonsumsi anggur, menyimpan koin di saku dan mengenakan pakaian dengan bintik-bintik.

6 dari 8 halaman

Italia - Melempar Furnitur Keluar Jendela

Pada Malam Tahun Baru di beberapa bagian Italia, membuang furnitur lama dari balkon merupakan tradisi untuk melambangkan awal yang baru untuk tahun depan. Meski untuk mencegah cedera, sebagian besar penduduk setempat hanya melempar benda kecil dan lunak.

7 dari 8 halaman

Amerika Selatan - Pakaian Dalam Berwarna

Di negara-negara Amerika Selatan seperti Meksiko, Bolivia, dan Brasil, keberuntungan Anda untuk tahun depan ditentukan oleh warna pakaian dalam Anda. Mereka yang ingin mencari cinta mengenakan celana dalam warna merah untuk Tahun Baru, sementara mereka yang mengharapkan kekayaan harus memilih warna kuning. Jika Anda hanya mencari kedamaian, celana putih sudah cukup.

8 dari 8 halaman

Rumania - Berbicara dengan Binatang

Petani Rumania menghabiskan Tahun Baru mereka untuk mencoba berkomunikasi dengan ternak mereka, hal ini dipercaya dapat memberikan keberuntungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.