Sukses

Takut Kesakitan, Viral Aksi Kocak Nenek Mencoba Mengelak Tes Swab Covid-19

Sebuah video viral menunjukkan ekspresi ketakutan seorang nenek paruh baya menjalani tes swab

Liputan6.com, Jakarta Angka kasus positif Covid-19 terbilang masih tinggi. Terhitung dari 18 Desember 2020, pemerintah memberlakukan peraturan baru yang mewajibkan tes swab bagi seseorang yang hendak bepergian ke luar daerah selama libur Natal dan Tahun Baru.

Upaya ini dilakukan guna menghindari dan mencegah peningkatan signifikan kasus virus corona selama liburan. Tak heran, tes swab pun gencar diadakan di berbagai daerah.

Melalui video viral yang diunggah akun Tiktok @bluebottle53 menampilkan seorang nenek ketakutan menjalani tes swab sambil didampingi oleh cucunya. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sulit membujuknya

Kisah ini dibagikan oleh seorang cucu yang setia mendampingi neneknya saat menjalani tes swab sebagai protokol kesehatan sebelum pergi ke Medan.

Untuk membujuk neneknya, dia menggunakan iming-iming uang sebagai imbalan atas kemauan mengikuti tes swab.

Melihat petugas medis lengkap dengan perlengkapan APD di depan pintu mobil, membuatnya grogi bahkan gerakan nenek itu menyulitkan petugas menjulurkan alat masuk ke dalam hidungnya.  

 

3 dari 4 halaman

Momen-momen alatnya masuk

@bluebottle53

kasian bgt dah nenek gue lg di swab test

♬ Hayloft slowed - ily

Saat nenek itu lengah, petugas medis dengan cepat memasukkan alat itu dan terpaksa dia menahan rasa geli sesaat. Lucunya, reaksi kesakitan lansia itu telat karena alat itu sudah dikeluarkan dari hidung.

"Gamau, aku sakit," teriak nenek itu. 

 

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan seorang nenek ketakutan menjalani tes swab mengundang perhatian warganet. Sebagian dari mereka tertawa melihat reaksi nenek itu yang dianggap telat merespon tesnya. 

"Perut gua sakit gr’ ketawa tp gua kasian🥺," tulis akun @flrnsis.

"Itu gak sesakit yg kalian liatt bundd yg aku rasain kyk kemasukan sama geli aja kokk," sahut akun @nylaasrrn.

"Mau sharing tentang pengalaman swab test, menurut gw sih ga sakit (soalnya masuknya bentar) tapi bapak gw lama masuknya (biar akurat hasilnya)," ujar akun @anaknyagangsebelah.

"Demi allah gue ngakak sampe ngok ngok😭😭😭," tambah akun @cancergurl.5.

"Ahh gamau aku sakitt padahal udh selesai telat bilangnya buu😂," jelas akun @rahmat_dicka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.