Sukses

Ingin Hubungan Asmara yang Bahagia, Hindari 5 Kesalahan Ini untuk Dilakukan

Liputan6.com, Jakarta Untuk mengetahui apa yang Anda inginkan dari pasangan Anda atau diri Anda sendiri saat menjalin hubungan asmara itu perlu. Namun, mengetahui apa yang tidak ingin atau tidak boleh Anda lakukan juga penting.

Itu menciptakan garis dan keseimbangan dan menetapkan batas-batas yang mungkin belum pernah Anda bicarakan sendiri. Berikut adalah beberapa kesalahan yang benar-benar bisa Anda hindari untuk menjalin hubungan yang bahagia.

Melansir dari Femina.In, ini dia:

 

2 dari 7 halaman

1. Menghindari konfrontasi

Untuk orang yang tidak gampang terpancing, ini bisa menjadi tugas yang sangat besar. Tetapi terkadang, melakukan pembicaraan tatap muka tentang apa yang salah sebenarnya dapat membantu.

Masalah yang belum terselesaikan dapat tumbuh semakin besar dan menciptakan masalah lainnya. Jadi, duduk lah dan mengobrol.

 

3 dari 7 halaman

2. Membandingkan pasangan dengan mantan

Bendera merah hubungan terbesar adalah membandingkan pasangan dengan mantan. Setiap orang memiliki kesalahan atau rasa sayang mereka sendiri, tetapi membandingkan hanya akan memperburuk keadaan.

Ada alasan mengapa mereka berada di masa lalu Anda dan karenanya, fokuslah pada masa kini dan bekerja untuk membuat ikatan ini lebih kuat dan lebih baik. Belajar lah dari kesalahan Anda sebelumnya dan cobalah untuk tidak mengulanginya.

 

4 dari 7 halaman

3. Mengancam untuk putus

Kesalahan berbahaya ini dapat mengaburkan hubungan Anda dengan cara yang lebih gelap dari yang dapat Anda bayangkan. Pertengkaran bisa berubah menjadi panas, tetapi ancaman untuk pergi atau ingin putus hanya akan menimbulkan ketegangan dan memberikan kesan bahwa Anda tidak mau berusaha.

Ini juga bisa berlanjut untuk benar-benar mengakhiri hal-hal di antara Anda berdua. Oleh karena itu, sebisa mungkin lebih baik menjauhkan topik itu dari percakapan Anda.

 

5 dari 7 halaman

4. Berusaha mengubah pasangan

Fakta bahwa Anda berada dalam suatu hubungan menandai poin bahwa Anda telah menerima pasangan Anda apa adanya. Ingin mengubahnya sesuai keinginan atau ketidaksukaan Anda hanya akan membuat mereka mempertanyakan diri dan kepercayaan diri.

Biarkan pasangan dan diri Anda tumbuh sepanjang proses dan mencoba merangkul yang baik dan buruk.

 

6 dari 7 halaman

5. Memendam emosi

Tidak peduli seberapa besar atau kecilnya, pastikan Anda mengomunikasikan masalah tersebut dengan pasangan Anda. Seringkali, memikirkannya sendiri membuatnya tampak sebagai masalah yang lebih besar daripada yang sebenarnya.

Membicarakan hal itu sejak awal akan lebih baik. Selain itu, dengan menyimpan segala sesuatunya untuk diri sendiri, Anda menghilangkan kesempatan untuk memahami pendirian atau alasan pasangan Anda; yang selanjutnya akan meracuni pikiran Anda. Bersikaplah terbuka dengan pasangan Anda tentang hal-hal yang melibatkan Anda berdua.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: