Sukses

Usai Kalahkan Istanbul Basaksehir, MU Akhirnya Peroleh Formasi Terbaik

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United atau MU akhirnya menemukan formasi terbaik saat mengalahkan Istanbul Basaksehir di lanjutan Liga Champions di Old Trafford, Rabu (25/11/2020). MU bermain dengan formasi 4-2-3-1 seperti biasa.

Kendati demikian, MU telah menempatkan pemain di posisi terbaiknya saat laga Liga Champions. Anthony Martial misalnya ditempatkan di posisi winger atau sayap kiri dan Rashford di kanan.

Adapun Edinson Cavani menjadi ujung tombak MU. Peran inilah yang harus diberikan kepada Cavani, bukan untuk Martial.

Alhasil, pemilihan skuat yang tepat tersebut membuat permainan MU lebih efektif. Selain Cavani, Rashford dan Martial yang menemukan posisi tepat, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer juga menempatkan Van de Beek di posisi seharusnya sebagai starter.

Menanggapi formasi MU tersebut, Solskjaer pun memberikan komentar. Manajer MU itu mengomentari posisi Martial yang main di kiri.

2 dari 6 halaman

Komentar Solskjaer

Sebenarnya, formasi ini sudah dicoba Solskjaer ketika melawan West Bromwich Albion di Liga Inggris, pekan lalu. Martial seperti "hidup" kembali main di sayap kiri.

"Saya senang dia bisa main kembali di posisi kiri untuk MU. Saya senang lihat cara dia main di posisi kiri," ucap Solskjaer seperti dikutip Manchester Evening News.

3 dari 6 halaman

Cavani dan Van De Beek

Tak hanya itu, Solskjaer juga memberikan komentarnya soal penampilan Edinson Cavani dan Donny van De Beek. Dia menilai keduanya juga semakin klop dengan MU.

"Keduanya semakin tahu apa yang harus dilakukan saat main di MU. Donny bisa main di posisi berbeda, sedangkan Cavani jadi striker yang sudah kami cari selama ini," imbuhnya.

Formasi MU saat melawan Istanbul:

4-2-3-1

Dea Gea; Aaron W Bisaka, Lindelof, Maguire, Alex Telles; Van de Beek, Fred; Rashford, Fernandes, Martial; Cavani

4 dari 6 halaman

Hasil Liga Champions

Grup E

Krasnodar 1-2 Sevilla

Rennes 1-2 Chelsea

Grup F

Borussia Dortmund 3-0 Club Brugge

Lazio 3-1 Zenit St Petersburg

Grup G

Dinamo Kiev 0-4 Barcelona

Juventus 2-1 Ferencvaros

Grup H

Manchester United 4-1 Istanbul Basaksehir

PSG 1-0 RB Leipzig

5 dari 6 halaman

Daftar Klub yang Lolos Liga Champions

1. Chelsea (Grup E)

2. Sevilla (Grup E)

3. Barcelona (Grup G)

4. Juventus (Grup G)

6 dari 6 halaman

Video Pilihan