Sukses

Usai Kalahkan Istanbul Basaksehir, MU Akhirnya Peroleh Formasi Terbaik

Manchester United atau MU mungkin telah menemukan formasi terbaik yang bisa dipakai di laga selanjutnya usai melawan Istanbul Basaksehir di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United atau MU akhirnya menemukan formasi terbaik saat mengalahkan Istanbul Basaksehir di lanjutan Liga Champions di Old Trafford, Rabu (25/11/2020). MU bermain dengan formasi 4-2-3-1 seperti biasa.

Kendati demikian, MU telah menempatkan pemain di posisi terbaiknya saat laga Liga Champions. Anthony Martial misalnya ditempatkan di posisi winger atau sayap kiri dan Rashford di kanan.

Adapun Edinson Cavani menjadi ujung tombak MU. Peran inilah yang harus diberikan kepada Cavani, bukan untuk Martial.

Alhasil, pemilihan skuat yang tepat tersebut membuat permainan MU lebih efektif. Selain Cavani, Rashford dan Martial yang menemukan posisi tepat, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer juga menempatkan Van de Beek di posisi seharusnya sebagai starter.

Menanggapi formasi MU tersebut, Solskjaer pun memberikan komentar. Manajer MU itu mengomentari posisi Martial yang main di kiri.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Solskjaer

Sebenarnya, formasi ini sudah dicoba Solskjaer ketika melawan West Bromwich Albion di Liga Inggris, pekan lalu. Martial seperti "hidup" kembali main di sayap kiri.

"Saya senang dia bisa main kembali di posisi kiri untuk MU. Saya senang lihat cara dia main di posisi kiri," ucap Solskjaer seperti dikutip Manchester Evening News.

3 dari 5 halaman

Cavani dan Van De Beek

Tak hanya itu, Solskjaer juga memberikan komentarnya soal penampilan Edinson Cavani dan Donny van De Beek. Dia menilai keduanya juga semakin klop dengan MU.

"Keduanya semakin tahu apa yang harus dilakukan saat main di MU. Donny bisa main di posisi berbeda, sedangkan Cavani jadi striker yang sudah kami cari selama ini," imbuhnya.

Formasi MU saat melawan Istanbul:

4-2-3-1

Dea Gea; Aaron W Bisaka, Lindelof, Maguire, Alex Telles; Van de Beek, Fred; Rashford, Fernandes, Martial; Cavani

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Champions

Grup E

Krasnodar 1-2 Sevilla

Rennes 1-2 Chelsea

Grup F

Borussia Dortmund 3-0 Club Brugge

Lazio 3-1 Zenit St Petersburg

Grup G

Dinamo Kiev 0-4 Barcelona

Juventus 2-1 Ferencvaros

Grup H

Manchester United 4-1 Istanbul Basaksehir

PSG 1-0 RB Leipzig

5 dari 5 halaman

Daftar Klub yang Lolos Liga Champions

1. Chelsea (Grup E)

2. Sevilla (Grup E)

3. Barcelona (Grup G)

4. Juventus (Grup G)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Istanbul Basaksehir