Sukses

Curi Perhatian, Viral Pedagang Bakso Pentol Jualan bak MC Kondangan

Pedagang bakso pentol viral karena gaya jualan seperti MC kondangan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap pedagang tentu memiliki strategi marketing tersendiri agar orang tertarik membeli dagangannya. Beberapa pedagang bahkan melakukan cara yang unik dan kreatif untuk menarik perhatian pembeli.

Seperti yang dilakukan pedagang bakso pentol yang aksinya menjadi viral di media sosial baru-baru ini.

Umumnya, pedagang pentol berkeliling menggunakan gerobak sambil mengeluarkan bunyian dari terompet atau suara dari mangkuk yang dipukul kecil dengan sendok. Namun, berbeda dengan pedagang pentol satu ini yang menjajakan dagangannya ala Master of Ceremony (MC) atau pembawa acara di tempat kawinan hingga aksinya viral.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berjualan seperti MC kawinan

Dalam video yang diunggah akun Twitter @jawafess pada Minggu (22/11/2020), terlihat seorang pedagang pentol menggunakan mikrofon untuk menawarkan pentolnya. Uniknya, pedagang tersebut mengundang para pembeli dengan suara layaknya MC kondangan.

"Mari merapat, silakan sate sosis, bakso pentol, waktunya jajan sayang anak sayang istri," kata penjual pentol tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Ditambah iringan musik gamelan Jawa

Tak hanya gaya bicaranya saja yang menarik perhatian, pedagang pentol tersebut juga menambahkan iringan musik gamelan Jawa yang membuat suasana seperti kondangan semakin kental. Selain itu, ia pun terlihat tampil necis dengan baju kerah lengan pendek berwarna biru lengkap dengan aksesori jam tangan.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Aksi uniknya berjualan ala MC kondangan itu pun viral di media sosial dan mengundang komentar warganet. Tak sedikit yang mengatakan suasananya seperti berada di acara kawinan sungguhan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.