Sukses

Food Blogger Myfoodfairytales Bantu Promosi Usaha UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Pada saat masa pandemi ini memberikan dampak kepada para pengusaha kuliner UMKM, Myfoodfairytales ikut membantu untuk memberikan promosi dan review usaha kulinernya di sosial medianya.

Liputan6.com, Jakarta - Liputan6.com belum lama ini mengajak para Generasi Cuan untuk ikut serta dalam event "Batikan Bareng Lip6."  Event ini bahkan diikuti para influencer Generasi Cuan, salah satunya food blogger dengan akun @myfoodfairytales.

 

 

 

Food blogger bernama Rika ini telah lama bergelut di bidangnya sejak tahun 2015. Alasan ia memilih nama Myfoodfairytales lantaran ingin memiliki sebuah cerita (fairytales) dibalik suatu makanan yang ia review atau foto.

Awalnya Rika hanya sekedar iseng suka makan dan foto lalu membagikannya di sosial media agar bisa menjadi kenang-kenangan dan ternyata hobi itu akhirnya berbuah manis sekarang ini.

Masa pandemi ini memberikan dampak kepada para pengusaha kuliner UMKM, Myfoodfairytales pun ikut membantu untuk memberikan promosi dan review usaha kuliner mereka di sosial medianya.

Alasannya, karena ia juga ingin saling membantu di tengah situasi Covid-19 lantaran banyak orang yang terpaksa kehilangan pekerjaannya dan banyaknya usaha yang sedang kesulitan promosi padahal makanannya enak dan layak untuk dicoba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turut Membantu UMKM

Adapun kriteria usaha kuliner UMKM yang dapat dibantu promosinya oleh Myfoodfairytales, yaitu:

  • Usaha produksi rumahan/homemade
  • Kebersihannya selalu terjaga
  • Rasa makanannya memang enak bukan nyoba nyoba atau hanya ikut tren
  • Memiliki kemasan atau nama yang unik (lain dari yg lain) 
  • Pelayanannya yang bagus dan ramah 

 

Berikut adalah beberapa usaha kuliner UMKM yang telah dibantu promosinya oleh Myfoodfairytales antara lain:

  1. @chies_secret
  2. @lepariskitchen
  3. @thewheycoid
  4. @le.inthebox
  5. @crustyloaf.id
  6. @bychefpram

Jika kalian tertarik untuk melihat usaha kuliner UMKM yang telah Myfoodfairytales bantu rekomendasikan maka kalian bisa langsung cek di akun Instagramnya sekarang. Selain itu jika kalian ingin menggunakan jasanya untuk membantu dalam review dan foto konten promosi usaha kalian bisa langsung saja email ke myfoodfairytales@gmail.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini