Sukses

Berniat Unjuk Kebolehan Saat Buat Roti Canai, Aksi Pria Ini Justru Berakhir Kocak

Liputan6.com, Jakarta Roti canai merupakan makanan tradisinonal khas India. Rasa gurih dan bentuknya yang pipih membuat roti canai banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Terlebih lagi pinggiran kuenya yang garing menambah kenikmatan saat menyantapnya. 

Mungkin banyak yang belum tahu kalau ternyata, cara membuat adonan kue itu hampir mirip seperti adonan martabak. Untuk menghasilkan lapisan tipis, Anda perlu membanting adonan roti canai ke permukaan yang datar hingga melebar.

Baru-baru ini beredar video yang menunjukkan laki-laki di Negeri Jiran memperlihatkan keahliannya menciptakan adonan roti canai yang tipis tanpa robek lewat unggahan Tiktok @jackjibril.

Sayangnya bukan pujian yang diterima, pemuda itu justru mendapatkan tertawaan oleh teman-temannya lantaran aksinya membuat roti canai tersebut berujung gagal. 

2 dari 4 halaman

Detik-Detik Adonan Tersangkut

Awalnya pemuda itu tampak lihai melemparkan adonan kue canai ke meja hingga menghasilkan kulit yang tipis. Merasa puas dengan hasil olahannya, dia pun ingin menunjukkan keahlian lain di depan teman-teman dengan melambungkan adonan itu ke atas. 

Malangnya saat lapisan tipis sampai di udara, kipas angin yang berada di atas langsung menangkis dan menghancurkan adonan kue canai yang dibuat. 

Laki-laki itu merasa malu dan menjauhi tempat kejadian sambil mendengarkan tawaan teman-temannya

@jackjibril

Maafkan sy diatas kesulitan y dihadapi 🤣🤣🤣🤣baru nak tunjuk skill🤣##teamroticanai ##fypシ##like

♬ bunyi asal - J4ckjibril
3 dari 4 halaman

Respon Warganet

Unggahan kegagalan pemuda yang menunjukkan aksinya membuat kue canai tersebut mengundang tawa warganet. Sebagian dari mereka lebih fokus pada kipas angin yang membuat adonan kue tersebut terbang. 

"Bang, pesan roti kipasnya satu," tulis akun @mohabeet1.

"Kipas be like: apa salahku sampai dilempar," balas akun @gueorang8.

"Kipas pun ingin buat roti canai juga," tambah akun @aat_kanda_18.

"Hahahaha senang kerja kok bang, suruh aja itu kipas putar," sahut akun @lyssamikael.

"OK roti canai terbang terus langsung pusing," ucap akun @hamiza_81.

Penulis:

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: