Sukses

Sering Tak Disadari, Ini 5 Tanda Pria Pemalu Suka Pada Anda

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan wanita hanya fokus kepada seseorang yang ia sukai saja. Hal ini menunjukkan bahwa bukan hanya pria yang harus peka, melainkan juga wanita.

Seorang wanita perlu tahu jika ada seorang pria yang sedang melakukan pendekatan (PDKT) kepada dirinya. Apalagi jika pria yang dihadapi adalah seorang pria pemalu.

Faktanya, tidak semua pria akan terlihat agresif saat PDKT. Seorang pria pemalu yang menyukai seorang wanita belum tentu memberikan tanda-tanda yang eksplisit pada seseorang. Lantas apa saja ciri-ciri pria pemalu saat jatuh cinta?

Dilansir dari Yourtango, Minggu (4/10/2020), berikut tanda-tanda cinta dari pria pemalu yang sering tak disadari oleh wanita.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

1. Dia akan menciptakan kesempatan untuk berada di sekitar Anda

Jika seorang pria menyukai Anda, Anda akan melihat bahwa dia sepertinya sering "berada di dekat" Anda. Pria pemalu biasanya berada di dalam kelompok teman-temannya, jadi jika dia keluar dari zona nyamannya dan mendekati Anda, bisa dicurigai bahwa ia memiliki perasaan kepada Anda.

Untuk keluar dari zona nyamannya, ia membutuhkan banyak keberanian termasuk datang untuk mendekati Anda.

Ia akan tiba-tiba menyukai hal yang sama atau muncul di tempat yang sama dengan Anda berada.

3 dari 6 halaman

2. Lihat bahasa tubuhnya

Sebuah tindakan akan berbicara lebih keras daripada kata-kata. Oleh karena itu, perhatikanlah bahasa tubuhnya.

Pria pemalu cenderung berlebihan dalam menunjukkan perhatiannya. Ia akan menggunakan berbagai cara, kecuali berbicara secara langsung.

Pria pemalu berusaha sekuat tenaga agar terlihat tidak tertarik pada seorang wanita. Namun, Anda tentu akan mengetahuinya saat memperhatikan bahasa tubuhnya.

4 dari 6 halaman

3. Dia suka melirik Anda diam-diam

Seorang pria pemalu tentu tak ingin ketahuan saat sedang memperhatikan Anda. Pria pemalu tak suka menatap terang-terangan terhadap wanita yang ia sukai. Namun, ia sangat berani menatap dari kejauhan.

Namun, para ahli mengatakan bahwa bukan tingkat tatapannya yang menunjukkan ia tertarik pada Anda melainkan frekuensinya. Jadi, kalau Anda mendapati ia menatap Anda lebih dari beberapa kali, kemungkinan ia tertarik pada Anda.

5 dari 6 halaman

4. Kehadiran Anda membuat dia diam

Salah satu tanda yang terlihat jelas adalah ketika Anda tiba-tiba masuk ke kelompok di mana dia berada dan dia mendadak diam. Alasannya, ia tak mau salah bicara dan membuat Anda berpikir bahwa dia konyol. Ia ingin membuat Anda terkesan dengan memperhatikan lebih dulu setiap kata yang akan diucapkan.

6 dari 6 halaman

5. Ia lebih sering berkomunikasi secara online

Pria pemalu akan merasa lega jika bisa berkomunikasi dengan Anda secara online atau melalui telepon. Di balik layar ponselnya, ia lebih memiliki kepercaryaan diri. Hal ini karena tekanan untuk merespons dengan sempurna lebih sedikit.

Kepercayaan dirinya akan meningkat saat berbicara dengan Anda dan dia nyaman denga situasi tersebut.