Sukses

Bukan di Kanvas, Pria Ini Bikin Karya Menakjubkan Pakai Mesin Cuci Mobil

Liputan6.com, Alabana - Pandemi Corona Covid-19 membuat setiap individu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Untuk mengatasi rasa bosan selama di rumah sepanjang waktu, banyak individu mulai melakukan hobi yang sudah ditinggalkan bahkan ada pula yang menggali potensi yang tak pernah dilakukan sebelumnya.

Tidak menutup kemungkinan bakat yang terpendam berpeluang untuk membuka bisnis atau pun hanya sekedar mengisi waktu luang. Seperti yang dilakukan seorang fotografer sekaligus youtuber asal Trussville, Alabana ini.

Pria bernama Ron Burkett ini menampilkan seni lukisnya dengan menggunakan alat tidak biasa. Bukan kuas dan kanvas yang jadi elemen terpenting pada lukisannya, melainkan dia menggunakan mesin pencuci kendaraan berserta teras rumah.

2 dari 5 halaman

Motivasinya Melukis

Masa pandemi Covid-19, membuat proyek Ron banyak dibatalkan. Untuk itu, dia termotivasi untuk mengejar beberapa proyek dengan menciptakan mahakarya bernuansa satwa liar. 

Pemilihan tema yang diangkat berdasarkan kesukaannya pada alam. Meskipun Ron salah satu fotografer berita dan komersial, lantas ini tidak meninggalkan kecintaannya pada alam. 

Melansir dari Bored Panda, Minggu (4/10/2020), dia menjelaskan alasan dirinya menyukai tema suasana alam karena dirinya dapat dengan bebas memilih objek yang ingin difoto.

Nah, di masa pandemi ini memberinya kesempatan untuk berkreasi sebebas-bebasnya tanpa ada aturan yang membatasi pergerakannya. 

3 dari 5 halaman

Ornamen yang Dilukisnya

Tak lupa, dia turut mengabadikan proses melukis dari tangkapan kamera yang diletakkan di sekitar aspal yang jadi media lukisnya. Dia pun merasa senang dan puas dengan karya yang dihasilkannya. 

Goresan tiap goresan diukir membentuk beragam satwa yang sering ditemui di hutan bebas, seperti rusa dan serigala yang dilukisnya dengan sangat detil layaknya bulu-bulu nyata. 

Untuk menambah kesan alam, ia juga menggambar pepohonan besar dan kawasan perbukitan sebagai habitat hewan buatannya itu.  

4 dari 5 halaman

Usai Menggambar

Setelah selesai, Ron mengambil dan mengoperasikan drone untuk memperlihatkan lukisannya secara keseluruhan. Secara perlahan-lahan, dirinya mengendalikan kamera menjauhi karyanya.

Gambar rusa yang mengaung tak kalah menjadi perhatian pertama sesaat melihat hasil karyanya dari kejauhan.

Penulis:

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara  

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: