Sukses

Ponsel Rusak, Mahasiswa Baru Ini Rela Datang ke Kampus untuk Ikut Ospek

Liputan6.com, Jakarta Pandemi COVID-19 memaksa program pengenalan kampus dilaksanakan secara daring. Tentunya banyak kendala yang dilalui seperti gangguan koneksi internet dan perangkat elektronik yang tidak tersedia. 

Untuk menyikapi hambatan tersebut, mahasiswa baru perlu melakukan alternatif lain agar tetap bisa mengikuti ospek di kampus pilihannya. Hal serupa dilakukan oleh mahasiswa baru di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda. 

Melalui akun Twitter @AREAJULID, seorang mahasiswa baru memperlihatkan dirinya bersikeras pergi ke kampus, meski program ospek diselenggarakan secara daring. 

 

 

2 dari 4 halaman

Saat Menjalani Program Pengenalan

Meski ponselnya rusak, ini tak mematahkan semangatnya untuk mengikuti program Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) secara online. Berangkat dari tekad kuat, dirinya memutuskan untuk mengikuti program pengenalan tatap muka langsung di universitas pilihannya.

Dari kejauhan terlihat mahasiswa baru ini tampak serius menjalani acara yang diselenggarakan. Tak lupa dia juga memakai masker dan membawa buku tulis untuk mencatat poin penting dalam program tersebut. 

Melihat hal tersebut, pihak universitas mengapresiasi usahanya. Usai menjalani program tersebut, dirinya makan bersama dengan pihak panitia. 

 

3 dari 4 halaman

Respon Warganet

Usaha mahasiswa baru ini tuai pujian warganet. Sebagian dari mereka mengharapkan agar semangat pemuda ini tidak berakhir hingga lulus kuliah. Dari peristiwa tersebut, ada juga mahasiswa lain yang menggunakannya sebagai bahan evaluasi untuk menjalani masa orientasi dengan baik.

"Ikutan bangga dan terharu sama tekad adenya. Semangat de, kamu keren :") Panitianya juga sehat2 yaa," tulis akun @NewHopeGurll.

"Wkwk salut lah maba kek gitu moga semester 4 gak luntur semangatnya," balas akun @jgnmubazir.

"Semangatmu patut dicontoh sama anak² muda lainnya dalam menuntut ilmu, semangat terus bang. Semoga nanti jadi orang sukses dan tercapai cita²mu," kata akun @Upilnya_V_BTS·.

"Ya allah terharu aku ngerjain tugas dirumah udh dikasih fasilitas enak aja masih suka ngeluh ga jelasLoudly crying face sehat terus yaa kaakkk," sahut akun @itnayraa.

"Salut gua sama lu bang, berasa di tampar ketika pkkmb kemarin laptop ngelag gua malah ngeluh gajelas. salam buat si abang, keren!!" ucap akun @sameofusa.

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: