Sukses

Viral Video Bocah Salah Sebut Nama Malaikat, Undang Tawa Warganet

Liputan6.com, Jakarta Beriman kepada malaikat merupakan rukun iman kedua dari enam rukun iman dalam Islam. Rukun iman menjadi landasan bagi umat muslim untuk menjalankan kehidupannya di dunia. Seorang muslim tentu wajib mengimani rukun iman tersebut.

Salah satunya adalah rukun iman kepada malaikat Allah. Beriman kepada malaikat Allah berarti meyakini adanya malaikat. Terdapat sepuluh malaikat yang wajib diketahui oleh seorang muslim, yaitu malaikat Jibril, Mikail, Israfil, Izrafil, Munkar, Nakir, Raqib, Atid, Malik, dan Ridwan.

Umumnya, setiap muslim akan belajar dan menghafal nama-nama malaikat beserta tugasnya sejak kecil. Hal ini pula yang dilakukan oleh seorang bocah perempuan yang aksinya menjadi viral di media sosial.

2 dari 5 halaman

Sebut Jamal sebagai salah satu nama malaikat

Sebuah video yang beredar di Twitter menampilkan seorang bocah perempuan dengan kerudung putih sedang menghafalkan nama-nama malaikat. Namun, video berdurasi sembilan detik tersebut justru mengundang tawa warganet.

 

3 dari 5 halaman

Mengundang tawa warganet

Pasalnya, dengan wajah sedang mengingat-ingat tersebut ia menyebutkan nama "Jamal" sebagai salah satu bagian dari nama malaikat.

"Jibril, Mikail, Israfil, Izrail, Munkar, Nakir, Raqib, Atid, Jamal," ujar gadis kecil dalam videonya.

4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Alhasil, video yang diunggah oleh akun @vousmesena viral di media sosial Twitter dan menjadi topik yang paling sering diperbincangkan. Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 890 ribu kali dan disukai 30,8 ribu pengguna Twitter.

Video tersebut pun mendapat sorotan warganet dan berbondong-bondong memenuhi kolom komentar.

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini: