Sukses

Gara-Gara Challenge di TikTok, Gadis 15 Tahun Meninggal Overdosis

Gadis berumur 15 tahun ini harus meregang nyawa secara sia-sia setelah mencoba tantangan 'Benadryl Challenge' di TikTok.

Liputan6.com, Oklahoma - Challenge atau tantangan yang muncul di jejaring sosial tentu menarik diikuti bagi segelintir individu, apalagi bagi yang berani tampil gila.

Memang terdengar seru, namun mengikuti sebuah tantangan terkadang malah berujung tragis. Seperti yang baru-baru ini dialami seorang gadis dari Oklahoma, Amerika Serikat.

Chloe Phillips, gadis berumur 15 tahun ini harus meregang nyawa secara sia-sia setelah mencoba tantangan 'Benadryl Challenge' di TikTok.

Melansir dari Metro, Senin (7/9/2020), individu yang melakukan Benadryl Challenge harus mengkonsumsi obat alergi Benadryl hingga berhalusinasi. Setelah itu, mereka harus merekam kondisinya tersebut untuk diunggah di TikTok.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Overdosis hingga Meninggal Dunia

Tampaknya, Chloe terlalu berlebihan mengkonsumsi obat alergi tersebut hingga membuatnya overdosis dan tak sengaja bunuh diri.

Bibi Chloe, Janette Sissy Leasure melalui akun Facebook-nya membagikan unggahan yang memperingatkan orang lain untuk tidak mencoba tantangan berbahaya tersebut.

"Saya tidak ingin melihat ada keluarga yang mengalami apa yang dialami kami saat ini. Jadi, jangan pernah bilang ini tidak bisa terjadi padamu," kata Janette. 

3 dari 3 halaman

Ingatkan Orang Tua Lainnya

Dalam unggahan yang kini telah dihapus, Janette mengatakan bahwa Chloe adalah gadis baik, periang dan cerdas. Bahkan dia telah memiliki rencana untuk masa depannya.

"Cobalah untuk selalu mengetahui apa yang dilakukan anak-anak kalian," lanjutnya.

Benadryl merupakan antihistamin yang dijual bebas untuk mengobati diare. Mengkonsumsi obat ini secara berlebihan bisa menyebabkan kejang, khususnya masalah dengan jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.